Pemeriksaan di Atas Kapal, 88 WNI Dinyatakan Negatif, Diizinkan Bersandar di Pelabuhan Nusantara Parepare

oleh
Pemeriksaan di Atas Kapal, 88 WNI Dinyatakan Negatif, Diizinkan Bersandar di Pelabuhan Nusantara Parepare

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Sebelum bersandar di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, 88 WNI asal Nunukan yang berada di atas Kapal KM Thalia, dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan kesehatan umum. Semua hasilnya dinyatakan sehat tak bergejala atau Negatif.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19, H Halwatia.”Setelah dilakukan pemeriksaan thermal scanner, pendeteksi tubuh terjangkit virus corona di atas Kapal tadi, semua penumpang dinyatakan sehat dan tidak bergejala, atau Negatif” ungkapnya

Ditambahkan Halwatia, Tim Gugus Covid-19 bersama Kesehatan Pelabuhan tetap melakukan kembali pemeriksaan di Gerbang Pelabuhan Nusantara.

“di Gerbang Pelabuhan, kami masih dilakukan thermal scanner dan penyemprotan disinfektan. Selanjutnya, 88 WNI ini dijemput masing-masing Kabupaten untuk dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari,” tutup Halwatia, yang juga Plt Kadis Kesehatan Parepare.

Sementara, Pimpinan PT Citra Niaga Mandiri, perusahaan pelayaran pemilik KM Thalia, H Syamsul Latanro yang juga memantau langsung penumpang turun dari kapalnya itu mengucapkan, terima kasih kepada Tim Gugus Covid-19 baik dari Pemkot Parepare maupun Kesehatan Pelabuhan, serta tim gabungan TNI/ Polri, yang telah melakukan pemeriksaan ketat di atas Kapal sebelum bersandar di Pelabuhan.

“Tentunya ini semua demi kemaslahatan bersama dalam mencegah penyebaran virus corna, siapapun harus mematuhi protokol kesehatan Pemerintah,” kata H Syamsul Latanro yang juga Ketua LMP Parepare.
(7ar)

The post Pemeriksaan di Atas Kapal, 88 WNI Dinyatakan Negatif, Diizinkan Bersandar di Pelabuhan Nusantara Parepare appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.