Taufan Pawe Didaulat Bawa Sambutan pada Penyerahan LHP LKPD 2020

oleh
Taufan Pawe Didaulat Bawa Sambutan pada Penyerahan LHP LKPD 2020

MACCANEWS, PAREPARE- Wali Kota Parepare, Taufan Pawe kembali didelegasi mewakili Kepala Daerah se Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam memberikan sambutan pada kegiatan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019 secara virtual, Jumat (29/05/20).

Dalam sambutannya, Taufan menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada BPK lantaran telah membimbing pemerintah daerah dalam penyusunan laporan keuangan, sehingga Pemda berada pada koridor yang benar.
“Berkat arahan dan bimbingan BPK, kami bisa keluar dari situasi laporan anggaran menjadi WTP. Atas bimbingannya pula sehingga kepala daerah berada pada koridor yang benar,” ujar Taufan.

Taufan berharap, BPK RI perwakilan Sulsel agar segera menerbitkan pedoman tata kelola keuangan tahun 2020, mengingat adanya pergeseran anggaran yang dilakukan di saat pandemi Corona.
“Tantangan ke depan berkaitan dengan kondisi pandemic. Olehnya itu, kami meminta BPK Sulsel sesegera mungkin dapat melahirkan pedoman secara tertulis apa yang hrus kami lakukan agar pengelolaan dana dalam memotong mata rantai penyebaran virus Corona tetap berada pada koridor yang benar,” ungkap Taufan.

Dengan adanya pedoman yang diterbitkan BPK kata dia, Pemerintah Daerah dapat mempertahankan opini WTP pada LKPD tahun anggaran 2020.
Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD, Rahmat Sjamsu Alam. Iya mengatakan penggunaan anggaran Covid-19 payung hukumnya harus jelas, sehingga tidak terjadi masalah.

“Ini menjadi catatan tersendiri bagi kami. Kami berharap BPK segera mengeluarkan panduan terkait masalah ini untuk menjadi pegangan bagi Pemkot dalam audit. Sehingga predikat opini WTP di tahun ini dapat dipertahankan,” ujar Ato. (7ar)

The post Taufan Pawe Didaulat Bawa Sambutan pada Penyerahan LHP LKPD 2020 appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.