Taufan Pawe Pantau Aktivitas Posko Induk Tim Gugus Covid-19 Parepare

oleh
Taufan Pawe Pantau Aktivitas Posko Induk Tim Gugus Covid-19 Parepare

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, mengunjungi Posko Induk Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Parepare, yang dipusatkan di Barugae Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, pada Jumat (17/4/2020).

Taufan Pawe, yang juga merupakan ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, melaksanakan kunjungan dan sekaligus memantau kondisi Posko Induk, selain itu menyempatkan memantau sejumlah bantuan, yang telah diterima dari berbagai komunitas, Instansi dan Organisasi Perangkat Daerah Kota Parepare yang turut menyumbang baik atas nama Kantor ataupun bantuan pribadi.

“Ini bagian dari evaluasi dan bagaimana kita pastikan pelaksanaan Posko Induk berjalan dengan baik, dan tabulasi data terkait dampak dari Pandemi virus tersebut,”ujarnya.

Diapun meminta agar akurasi data bisa berjalan dengan sangat baik, termasuk bagaimana evaluasi data warga yang terdampak yang masuk dalam Orang Tanpa Gejala, serta orang dalam pemantauan, sehingga dengan pendataan yang baik kita support dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Termasuk bagaimana kita melibatkan Camat, Lurah dan RT RW untuk memastikan dan melakukan pendataan warga yang masuk dalam Kota Parepare, baik dari lintas Kabupaten atau Kota apalagi kabupaten Kota yang zona merah ataupun lintas Provinsi, dan bahkan lintas negara, itu harus betul-betul didata dengan baik,”terangnya.

Terkait penyaluran bantuan yang telah diterima Pemerintah Kota Parepare dari berbagai komunitas, instansi dan juga OPD lingkup Kota Parepare, maka dirinya meminta agar tim gugus bisa bekerja dengan maksimal, dan bantuan tersebut diserahkan tepat sasaran.

“Kita tidak ingin bantuan itu menjadi polemik kedepannya, maka saya minta tim Gugus terkhusus Dinas terkait, untuk betul-betul memaksimalkan dan tepat sasaran,”tegas Ketua MKGR Sulsel ini.(7ar)

The post Taufan Pawe Pantau Aktivitas Posko Induk Tim Gugus Covid-19 Parepare appeared first on Maccanews.