Satgas Kacamatayyamo Disinfeksi Rumah Warga dan Masjid

oleh
Satgas Kacamatayyamo Disinfeksi Rumah Warga dan Masjid

 

MACANEWS. Bulukumba – Satgas Relawan Penanganan Covid-19 Kacamatayammo terus bergerak mendistribusikan ribuan liter disinfektan kepada warga

Seperti terlihat pada Sabtu (12/4), Satgas Kacamatayyamo yang dibentuk oleh pasangan Tomy Satria – Andi Makkasau, mendistribisikan ribuan liter disinfektan di tiga Kecamatan di Kabupaten Bulukumba, yakni Bontotiro, Kindang dan Bontobahari.

Selain mendistribusi disinfektan, Satgas ini jiga melakukan disinfeksi atau penyemprotan di pemukiman warga, khususnya yang padat penduduk. Disinfeksi kali ini dilakukan di Kampung Nipa, Appasarengge dan Masjid di Kelurahan Caile.

Fadli, Satgas Kacamatayyamo, mengatakan, ada permintaan warga untuk dilakukan disinfeksi, sehingga pihaknya langsung meminta tim untuk turun langsung.

“Hari ini tim turun di tiga titik yaitu di Kampung Nipa, Appasarengge dan Caile. Tadi juga kita distribusi 242 jerigen isi lima liter ke tiga kecamatan,” kata Fadli.

Distribusi disinfektan di tiga kecamatan, pihaknya bekerjasama dengan Jaringan Desa, guna mempercepat distribusi disinfektan.

Koordinator Jaringan Desa, Ekasyatria menuturkan pihaknya mendistribusikan disinfektan ke masing-masing pengurus Masjid yang ada di Kecamatan Herlang, Bontotiro dan Bontobahari.

“Kita fokus tiga kecamatan, dan bagi pengurus Masjid yang tidak memiliki alat semprot atau tidak sempat melakukan disinfeksi mandiri, kami akan laporkan ke Satgas untuk turun melakukan disinfeksi,” kata Ekha.

Sementara itu, salah satu warga Kampung Nipa, Hikma mengaku bersyukur atas disinfeksi yang dilakukan Satgas Kacamatayyamo.

“Lamami ini kita tunggu ada yang semprotkan, karena kita takut teruski kodong, dan kami berharap semoga dengan penyemprotan ini bisa menghilangkan Corona,” harapnya.- ( edy )

The post Satgas Kacamatayyamo Disinfeksi Rumah Warga dan Masjid appeared first on Maccanews.