PSBB Diterapkan, SADAP: Jangan Pilih Kasih, Pembagian Paket Sembako Harus Tepat Sasaran

oleh
PSBB Diterapkan, SADAP: Jangan Pilih Kasih, Pembagian Paket Sembako Harus Tepat Sasaran

MACCANEWS – Pemkot Makassar menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dilaksanakan pada 24 April 2020 dan pihak Pemkot Makassar akan membagikan ratusan ribu paket sembako kepada warga yang membutuhkan.

Melihat hal itu, kandidat calon Walikota Makassar, Syarifuddin Daeng Punna (SADAP) mengingatkan pemerintah setempat, agar pembagian paket sembako kepada masyarakat harus tepat sasaran.

“Jangan pilih kasih, konglikong. Pembagian paket sembako harus tepat sasaran. Jangan orang mampu yang dapat, orang miskin tidak dapat. Pemerintah harus peka terhadap masalah ini,” tegas SADAP di Makassar, Senin (20/4/2020).

Betapa tidak, kata SADAP, banyak kasus pembagian bantuan untuk masyarakat miskin tidak tepat sasaran dan itu menimbulkan sejumlah kecaman.

“Banyak kasus pembagian paket sembako untuk warga miskin tidak tepat sasaran. Kasihan rakyat kalau begitu kondisinya. Pemerintah harus selektif menyalurkan paket bantuan tersebut karena itu menyangkut rasa keadilan dan urusan perut,” tandas SADAP.

Olehnya itu, SADAP berharap tidak terjadi kongkalikong di tingkat bawah, terutama di tingkat RW/RT, karena rawan penyelewengan bantuan, sebagaimana yang terjadi di beberapa tempat di tanah air.

“Pengawasan secara ketat harus dilakukan dengan melibatkan ormas, agar bantuan dari pemerintah jatuh ditangan yang berhak. Kasihan itu warga miskin kalau tidak dapat paket bantuan, sementara yang mampu dapat,” pinta SADAP.

Tak lupa SADAP mengapresiasi kinerja Plt Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb terkait pelayanan dan perhatian Pemkot Makassar terhadap warga berhubungan dengan pembagian paket sembako bagi warga tidak mampu yang berdampak pada pemberlakuan PSBB.

“Terima kasih pak Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb atas perhatiannya kepada warga kurang mampu,” ungkap SADAP
(*)

The post PSBB Diterapkan, SADAP: Jangan Pilih Kasih, Pembagian Paket Sembako Harus Tepat Sasaran appeared first on Maccanews.