PPI Desak Polres Jeneponto Ungkap Pelaku Penghadang Wartawan

oleh
PPI Desak Polres Jeneponto Ungkap Pelaku Penghadang Wartawan

MACCANEWS — Gelombang desakan sudah mulai bergejolak, selain dari ketua Join Jeneponto. Kini, Parlement Pemuda Indonesia (PPI) mengecam tindakan yang dilakukan OTK yang diduga melakukan teror, dengan cara menghadang jurnalis online di Jeneponto.

Mereka berharap agar pelaku tersebut, segera ditangkap. Untuk mengungkap motifnya, apa maksud dan tujuannya, menghadang wartawan yang sedang dalam melaksanakan tugas negara.

Kedua Wartawan itu, dari Media Online Rakyatku.com dan Berita.news, yang sedang melakukan Investigasi terkait adanya info sabung ayam di Desa Jombe. Namun diperjalanan pulang, mereka dihadang oleh Orang Tak Dikenal (OTK).

Kepastian keselamatan kerja jurnalis yang bebas dari gangguan apapun. Dan pemulihan psikologis korban, karena korban akan tetap merasa tidak aman dengan kerja kerja sebagai Jurnalis.

“Kami mendesak pihak Polres Jeneponto agar segera mencari dan mengamankan pelakunya. Ini harus diungkap. Dan dituntaskan oleh pihak penegak hukum sebagai upaya penegakan supremasi,” ujar Ketua PPI Jeneponto, Muh Alim Bahri, Senin (16/3/2020).

Sementara, dari Pihak Keluarga Korban Samsuddin Nompo juga berharap agar pihak kepolisian segera menangkap pelaku yang menghadang Wartawan tersebut. Apalagi pelaku tersebut melakukan aksinya di Desa Sapanang.

“Saya percayakan ke Pihak Penyidik Polres Jeneponto. Agar segera menangkap pelakunya. Ini harus diungkap. Apalagi tkpnya berada dalam wilayahku di Desa Sapanang,” sebutnya

Dia bilang, selaku pihak keluarga korban, untuk sementara ini masih bisa menahan diri. Untuk tidak mengambil upaya lain, atau gerakan tambahan. Karena hal tersebut dalam penanganan pihak kepolisian.

“Kami sudah sampaikan keluarga agar tidak mengambil gerakan tambahan. Polisi sudah menangani. Dan nanti dilihat perkembangannya, seperti apa kedepannya,” ujarnya. (Uye)

The post PPI Desak Polres Jeneponto Ungkap Pelaku Penghadang Wartawan appeared first on Maccanews.