Masker Mulut Langka, LMP Sulsel Pemkot-Pemprov Seriusi Tangkal Corona

oleh
Masker Mulut Langka, LMP Sulsel Pemkot-Pemprov Seriusi Tangkal Corona

MACCANEWS – Virus Corona telah masuk dan menyebar beberapa wilayah di Indonesia dan telah memakan korban jiwa. Melihat hal itu Laskar Merah Putih (LMP) Sulsel mengharapkan pihak Pemkot Makassar dan Pemprov Sulsel melakukan antisipasi dalam mencegah dan menangkal virus tersebut.

Sekarang sudah delapan daerah di Indonesia telah terjangkit virus corona, seperti Jakarta, Jawa Barat termasuk di Bandung, Tangerang. Jawa Tengah di Solo dan Yogyakarta, Bali, di Manado, Pontianak.

“Saya mengharapkan Pj Walikota Makassar segera bekerjasama Pemerintah Provinsi Sulsel melakukan langkah-langkah konkrit dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona di tengah masyarakat” pinta Ketua LMP Sulsel, Taufik Hidayat di Markas LMP Jl Pengayoman No 7 Makassar, Minggu (15/2).

Taufik mengatakan, berdasarkan pantuan tim investigasi , bahwa stok barang masker yang berstandar SNI sangat langka di toko maupun apotek di Makassar. Olehnya itu diharapkan Pemkot Makassar dan Pemprov Sulsel turun tangan mengatasi hal ini.

“Meski masker ada namun harganya di atas ambang kewajaran dan saya kira itu sangat meresahkan masyarakat,” ungkap Taufik.

Selain itu, kata Taufik pihak pemerintah setempat secara optimal melakukan pengecekan dilapangan untuk memastikan ketersediaan oksimeter dan sistem oksigen medis, stok ventilator atau alat bantu pernapasan aman. Ventilator menjadi alat medis paling utama untuk melawan virus corona, termasuk bekerjasama dengan aparat menjamin ketersediaan stok masker berstandar.

“Kami mengingatkan Pemkot Makassar dan Pemprov Sulsel lebih serius mencegah dan menangani penyebaran virus corona agar tidak berlawanan dengan ketentuan Undang-Undang Dasar 1945, Kovenan Internasional Hak-Hak Ekonomi, Sosial dan Budaya dan Undang-Undang Nomor 24 tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana,” pungkas Taufik. (*)

The post Masker Mulut Langka, LMP Sulsel Pemkot-Pemprov Seriusi Tangkal Corona appeared first on Maccanews.