Sastra Berbagi Ala HMPS Sasindo Mulai Bergulir

oleh
Sastra Berbagi Ala HMPS Sasindo Mulai Bergulir

MACCANEWS – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sastra Indonesia (Sasindo) Dema JBSI FBS UNM kembali menggelar rangkaian kegiatan menuju Pekan Sastra III yakni Sastra Berbagi Ceria di Panti Asuhan Al Khaerat, Minggu, 23 Februari 2020.

Kegiatan ini dihadiri oleh Presiden Dema JBSI FBS UNM, Ayahanda Wakil Dekan III FBS UNM, Ketua Yayasan, Pantia serta peserta yang merupakan anak-anak panti yang berjumlah 46 orang.

Wakil dekan III, Prof. Sukardi Weda mengatakan bahwa kegiatan semacam ini adalah kegiatan yang memiliki manfaat berkelanjutan dan harus diadakan secara rutin.

“Kami mengapresiasi langkah anak-anak kita dari himpunan mahasiswa Sastra Indonesia, semoga ini bisa dikembangkan,” paparnya.

Kepala panti asuhan Al-Khaerat mengatakan bahwa pihak panti sangat menghargai kegiatan yang dilakukan oleh pihak mahasiswa. “Bahkan anak-anak kami dari panti ini juga sudah ada yang berkuliah di UNM,” tambahnya.

Ketua Umum HMPS SASINDO, Ayatullah Patullah mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk menanamkan budaya literasi sejak awal untuk anak-anak. “Pekan sastra ini tidak hanya untuk kalangan orang dewasa, tetapi juga untuk semua kalangan usia,” paparnya.

Ketua panitia Pekan Sastra III, Muh. Muchtasim mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan riak-riak menuju pekan sastra III. “Ini adalah sebuah perjalanan indah menuju perayaan Pekan Sastra di bulan Maret nantinya,” pungkas Yudi, sapaan akrab.

Kegiatan ini baru yang pertama kali diadakan. Selanjutnya, panti kedua yang disasar adalah panti asuhan Al-musyahwir, Minggu 01 Maret, pekan depan. (Uye)

The post Sastra Berbagi Ala HMPS Sasindo Mulai Bergulir appeared first on Maccanews.