KSP Berkat Salah Satu Koperasi Besar di Indonesia

oleh
KSP Berkat  Salah Satu Koperasi Besar di Indonesia

 

MACCANEWS.- KSP Berkat kembali melakukan malam ramah tamah di aula terbuka kantor pusat KSP Berkat, sebagai rangkaian HUT nya ke 52 tahun 2020. Acara tersebut dihadiri para Kepala Dinas Koperasi se Sulawesi selatan, hadir pula Kadis Koperasi Manado Sulawesi utara, sekaligus sebagai pembina KSP Berkat di masing masing daerahnya.

Selain para Kadis Koperasi, juga hadir CEO Mitra Group Crist Thamrin, pimpinan Bank, pengurus dan karyawan (ti) KSP Berkat dan ratusan undangan lainnya, dan acara tersebut diawali pembacaan Doa, kemudian laporan Sekertaris KSP Berkat H.Muh.Syuaib.

Dihadapan tamu dan undangan Ketua KSP Berkat DR.Ir.H.Andi Makkasau, MM menyampaikan bahwa berbagai kegiatan termasuk pertandingan olahraga, bakti sosial dan lomba mewarnai gambar, telah dilakukan sebagai rangkaian peringatan HUT KSP Berkat ke 52 yang dilaksanakan selama 15 hari.

Karaeng Lompo, demikian sapaan akrabnya juga sempat mengapresiasi CEO Mitra Group Crist Thamrin, meskipun dia non muslim, tetapi kepedulian dan kepekaan terhadap ummat Islam cukup tinggi, diantaranya setiap tahun pada bulan Ramadan, mengundang ratusan anak panti berbuka puasa, selain itu juga setiap bulan mengeluarkan sebagian hartanya diberikan kepada panti asuhan.

Kemudian, Andi Makkasau juga memaparkan perjalanan KSP Berkat yang dipimpinnya,
diantaranya pada tahun 2018 lalu KSP Berkat masuk kategori 100 Koperasi besar di Indonesia dan di tahun yang sama Presiden Jokowi menyerahkan penghargaan kepada KSP Berkat yang dia diterima langsung selaku Ketua KSP Berkat.

Secara panjang lebar sang Pioneer Koperasi ini menyatakan rasa bangga, karena kehadirabln KSP. Berkat di 77 Kantor Cabang termasuk di Manado Sulawesi Utara, telah terlibat dalam menggerakan perekonomian di dan selaku pengurus KSP Berkat, dia terus berusaha membangkitkan perekonomian rakyat.

” Alhamdulillah KSP Berkat telah memberi kontribusi besar di Pulau Sulawesi dalam menggerakan perekonomian dan tentunya juga berhasil menurunan angka pengangguran,” urai Andi Makkasau.

Disebutkan pula, kehadiran KSP Berkat di sejumlah Kabupaten kota, hingga ke Manado, juga telah mampu memberikan bantuan permodalan dan berkolaborasi dengan sejumlah Bank.
” Hingga saat ini, KSP Berkat telah mengeluarkan bantuan permodalan kepada anggota dan masyarakat sudah mencapai Rp.360 Miliar, sehingga masyarakat bisa melakukan kegiatan usaha, dan Insya Allah tahun tahun mendatang akan kita tingkatkan lagi,” papar Andi Makkasau.

Keberhasilan yang dicapai, tentunya tidak lepas dari kerja keras seluruh pengurus dan karyawan, karyawati di kantor pusat hingga kantor cabang pembantu.” Yang pasti kita telah memberi kontribusi kpd negara, terima kasih kepada semua pihak atas partsipasinya, sehingga KSP Berkat bisa berkembang, dan pengurus terus melakukan upaya peningkatan pelayanan, dengan melaksanakan peningkatan SDM karyawan dan perbaikan inftastruktur dan seluruh kantor telah mendapat sertifikasi dari Badan Sertifikasi Nasional,” terang Andi Makkasau, sambil menambahkan, seluruh kantor cabang KSP. Berkat sudah menggunakan sistim IT dalam hal pelaporan, termasuk setiap transaksi langsung terkoneksi dengan kantor pusat di Bulukumba.

Dijelaskan pula, pengurus KSP. Berkat selalu berusaha menjadikan anggota dan karyawan agar merasa memiliki dan menjadi militan KSP Berkat.

” Tahun 2019 lalu ada 6 orang karyawan yang memasuki masa pensiun dan mereka diberikan modal kerja
untuk melanjutkan usaha, selain itu bagi karyawan yang selama masa aktifnya tidak pernah cacat atau melakukan pelanggaran, kami berikan award menunaikan ibadah Umroh. Jadi tahun ini hanya 4 orang yang mendapatkan reward umroh, yang 2 orang gagal karena pernah melakukan pelanggaran,” papar Ketua KSP Berkat, sambil menambahkan, khusus anggota juga mendapatkan paket lebaran menjelang hari raya Idul Fitri dan KSP Berkat juga menjalin kerjasama dengan PT.Pos Indonesia.

Diakhir acara, CEO Mitra Group menyerahkan hadiah kepada dua orang karyawan KSP Berkat.- Suaedy.-

The post KSP Berkat Salah Satu Koperasi Besar di Indonesia appeared first on Maccanews.