Kunjungi Lokasi Kebakaran, Iqbal Suhaeb Berikan Dukungan Moril

oleh
Kunjungi Lokasi Kebakaran, Iqbal Suhaeb Berikan Dukungan Moril

Si jago merah kembali beraksi di Kota Makassar. Malam tadi sekitar pukul 21.45 Wita, api menghanguskan 17 unit rumah di Jalan Cakalang 2, dan Jalan Tinumbu, Lorong 154 A RT 04/RW 01 Kelurahan Tabaringan, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar.

Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Mukhtar Tahir, Kepala BPBD Kota Makassar dr Rusli, Camat Ujung Tanah Andi Unru, dan Lurah Tabaringan Syaiful, mengunjungi lokasi kebakaran, Rabu (18/12/2019).

Dalam kunjungannya, Iqbal menyisir tiap rumah yang menyisahkan puing-puing kebakaran sembari memberikan dukungan moril kepada korban kebakaran.

“Musibah ini semoga bisa membuat kita makin berhati-hati menjaga diri dan keamanan diri kita sendiri. Tetap tawakkal kepada ketentuan yang sudah ditetapkan Allah SWT, dan bersabar akan ujian ini,” ucap Iqbal.

Kebakaran di dekat Pasar Cidu’ ini dihuni oleh 26 kepala keluarga. Menurut saksi mata, api begitu cepat merambat di rumah warga hingga tak ada yang bisa diselamatkan lagi.

“Cepat sekali api, pak. Itu kira-kira Pukul 21.50 Wita api sudah terlihat depan rumah. Warga yang tahu semuanya berhamburan keluar jadi tidak sempat ambil barang-barang,” ungkap Sartiawan (48 tahun).

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun diperkirakan kerugian materil mencapai ratusan juta rupiah. Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar menurunkan 23 unit armada dengan 45 orang personil untuk memadamkan api. Petugas Damkar Makassar meninggalkan lokasi Pukul 00.44 Wita.

Saat ini telah didirikan posko kesehatan juga dapur umum untuk para korban kebakaran. (*)

The post Kunjungi Lokasi Kebakaran, Iqbal Suhaeb Berikan Dukungan Moril appeared first on Maccanews.