45 Panwas Kecamatan Dilantik, Ini Pesan Iqbal Suhaeb

oleh
45 Panwas Kecamatan Dilantik, Ini Pesan Iqbal Suhaeb

Pengawas Pemilu (Bawaslu) Makassar secara resmi melantik 45 orang Panitia Pengawas (Panwas) Kecamatan di Hotel Citadines, Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar, Minggu (21/12/2019).

Ke 45 orang ini masing-masing perwakilan di tiap kecamatan yang ada di Kota Makassar. Untuk menjadi Panwas Kecamatan juga harus melalui beberapa tahapan ujian, seperti seleksi CAT dan tes wawancara dengan fokus menggali komitmen dan integritas calon.

Mereka yang berhasil lolos di semua tahapan, pagi tadi diambil sumpahnya dan berkewajiban menjalankan tugasnya saat Pilwali 2020 mendatang. Hadir saat pengambilan sumpah, Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, pimpinan Bawaslu RI Ratna Dewi Pettalolo, pimpinan Bawaslu Sulsel Laode Arumarahi, dan juga Azri Yusuf serta Saiful Jihad.

Menurut Ketua Panwaslu Kota Makassar Nursari saat ditemui usai pengambilan sumpah, Panwas Kecamatan ini nantinya akan melakukan pengawasan pada penyelenggaraan event elektoral di tiap kecamatan.

“Tugas Panwas Kecamatan adalah mengawasi kegiatan Pemilukada tingkat kecamatan. Orang-orang terpilih ini telah melalui proses seleksi yang cukup ketat makanya sangat diharapkan kehati-hatiannya dan juga tanggung jawab akan tugasnya bisa dijalankan dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu, Iqbal Suhaeb mengharapkan integritas dan profesionalitas serta transparansi para Panwas Kecamatan saat bertugas nanti.

“Tugas ini mulia, dan pertanggung jawabannya juga besar. Jika mampu menjaga amanah maka Insya Allah akan berjalan baik, namun jika berpihak maka hancur itu sudah pasti. Makanya jaga integritas, profesionalitas dalam bekerja,” esan Iqbal.

Usai pelantikan, Panwas Kecamatan mulai bekerja melakukan sosialisasi kepada pimpinan kecamatan, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan juga tokoh pemuda. (Rls)

The post 45 Panwas Kecamatan Dilantik, Ini Pesan Iqbal Suhaeb appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.