TNI Gelar Bakti Sosial Manunggal KB dan Kesehatan di Puskemas Ralla

oleh
TNI Gelar Bakti Sosial Manunggal KB dan Kesehatan di Puskemas Ralla

MACCA.NEWS–Kodim 1405/MLTS bekerjasama dengan Dinas Kesehatan menggelar bakti sosial manunggal KB dan kesehatan di Puskemas Ralla, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Battu, Selasa (19/11/2019).

Dandim 1405/MLTS, Letkol Inf Hendry Widodo, pada kesempatan itu mengatakan kegiatan bakti sosial itu dilakukan, agar TNI ikut berperan dalam mensosialisasikan kesehatan masyarakat, serta membantu pemerintah guna mengendalikan laju pertumbuhan penduduk.

“Sehingga dapat seimbang dengan ketersediaan pangan dan energi,” kata Letkol Ali Siregar.

Menurut Dandim 1405/MLTS ini, TNI harus memberikan kontribusi kepada masyarakat, khsusunya bagaimana TNI bisa terlibat dalam meningkatkan pencapaian program KB di Kabupaten Barru.

“Artinya kita ingin memberikan dampak positif terhadap pandangan masyarakat mengenai pentingnya mengikuti program KB, alhasil upaya pengendalian pertumbuhan penduduk dapat dilaksanakan secara berlanjut,” tegasnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kesehatan Barru, Jamaluddin, ketika membuka kegiatan tersebut mengatakan kepada semua pihak agar terlibat aktif memberikan penjelasan dan sosialisasi tentang pentingnya program KB dan kesehatan, seperti yang dilakukan oleh TNI.

“Kami berharap semua pihak dapat aktif memberikan penjelasan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya program KB dan kesehatan guna mewujudkan keluarga kecil yang bahagia,” katanya.

The post TNI Gelar Bakti Sosial Manunggal KB dan Kesehatan di Puskemas Ralla appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.