Tahun Ini RSUD Kota Makassar Optimis Dapat Pertahankan Akreditasi Paripurna

oleh
Tahun Ini RSUD Kota Makassar Optimis Dapat Pertahankan Akreditasi Paripurna

Akreditasi Paripurna yang di dapatkan manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Makassar, akan di pertahankan. Harapan itu terlontar dari Kepala Bagian Humas Wisnu Maulana, saat di jumpai diruangannya, Senin (25/11/2019).

“Semoga tahun 2019 ini kita tetap mempertahankan akreditasi Paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), sama seperti di tahun 2018 lalu,” katanya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, pihak RSUD Kota Makassar sendiri, melakukan upaya peningkatan mutu kualitas pelayanan. Hal tersebut, agar mampu meraih kembali akreditasi Paripurna seperti yang di harapkan.

Ia mengaku, pelayanan kesehatan yang diberikan terhadap masyarakat sesuai dengan, standar baku yang ditetapkan kementerian kesehatan. Selain itu, RSUD Kota Makassar, ingin menjaga kenyamanan masyarakat ketika berobat.

“Tidak hanya semata mengejar akreditasi, kita mau masyarakat memiliki rasa kepuasaan ketika berobat ke sini, dengan peningkatan mutu pelayanan kesehatan,” terangnya.

Di akhir, dirinya menjelaskan, beberapa waktu lalu tim penilai KARS sudah melakukan mendatangi RSUD Kota Makassar. Bila dapat, terverikasi cepat pengumuman akan diberitahukan akhir bulan untuk akreditasi Paripurna 2019.

Diketahui tak hanya mendapat akreditasi Paripurna pada tahun 2018, namu tahun sebelumnya, yaitu 2017 RSUD Kota Makassar meraih penghargaan Role Model Pelayanan Publik dari Kemenpan RB Kategori A. (*)

The post Tahun Ini RSUD Kota Makassar Optimis Dapat Pertahankan Akreditasi Paripurna appeared first on Maccanews.