Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Hasnah Syam Tekankan Makna Ini

oleh
Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Hasnah Syam Tekankan Makna Ini

MACCA.NEWS- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sulsel II, drg Hj Hasnah Syam, MARS, menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Baruga Singkeru Ada’e, Barru, Minggu (30/11/19) malam.

Di depan ratusan warga dari berbagai perwakilan se Kabupaten Barru, Hasnah Syam yang mengemban amanah di Komisi IX dan Badan Anggaran DPR RI, begitu bersemangat menyampaikan pentingnya memaknai sekaligus menjalankan empat pilar kebangsaan dalam bernegara.

Hasnah Syam yang tak lain istri dari Bupati Barru, Suardi Saleh, menekankan jika tanggung jawab wakil rakyat, salah satunya harus melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan. Sebab, hal ini sangat penting karena berkaitan dengan kedaulatan NKRI.

“Tentang Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika, itu harus dipahami dengan baik oleh semua elemen masyarakat dalam berbangsa dan bernegara. Inilah salah satu tujuannya kenapa ada sosialisasi seperti ini,” terang Hasnah Syam yang duduk di DPR melalui Partai Nasdem.

Ia mengurai, meski ini untuk kali pertama melakukan sosialisasi 4 pilar pasca-dilantik, namun Hasnah Syam berkomitmen untuk terus menjalankan tanggung jawab ini, baik di Barru maupun di daerah lainnya yang masuk wilayah Dapil Sulsel II.

Apalagi, sosialisasi seperti ini, selain mengurai tentang empat pilar kebangsaan, juga bisa menjadi ruang untuk menyerap aspirasi langsung warga, sekaligus semakin menguatkan silaturahmi dan kebersamaan membangun bangsa dan daerah tercinta.

Ditambah lagi, lanjut dia, sosialisasi ini juga bisa menangkal paham-paham radikalisme yang bisa menjangkiti atau merusak tatanan keseharian kita dalam berbangsa dan bernegara.

“Pengaruh dan paham radikalisme itu harus diantisipasi. Tidak boleh diberikan ruang merusak kehidupan berbangsa kita. Dan sosialisasi 4 pilar kebangsaan, bisa menjadi salah satu cara bagaimana menangkal paham seperti itu,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan, di sosialisasi yang dipadati ratusan warga, ikut dihadiri sejumlah pengurus dan anggota DPRD Barru dari Partai Nasdem. Selain itu, beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama dan kalangan aktivis pemuda, serta mahasiswa ikut serta menjadi peserta. (*)

The post Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Hasnah Syam Tekankan Makna Ini appeared first on Maccanews.