Smart Truk Milik Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Makassar Efektif Dalam Pengendalian Inflasi

oleh
Smart Truk Milik Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Makassar Efektif Dalam Pengendalian Inflasi

Guna mengendalikan inflasi khusus daerah kota Makassar. Dinas Perindustrian dan Perdagangan kota Makassar, sering mengoperasikan smart truk control inflasi.

Kepala Bidang Perlindungan Konsumen Sri Reski menjelaskan, bila truk-truk tersebut berfungsi membawa komuditas-komuditas yang saat itu sedang mengalami kelangkaan.

“Misalnya seperti komuditas cabai atau bawang-bawangan yang di pasar mengalami Kelonjakan harga, maka kita akan masuk kelorong-lorong dengan menawarkan harga yang lebih murah, sehingga bisa menekan adanya inflasi”, ujar Sri ketika ditemui diruangannya, Selasa(12/11/2019).

Lebih lanjut, selain membawa komuditas seperti itu, kita juga menerima pelayanan pengaduan warga. Hal itu untuk mengetahui kumuditas apa, yang sedang mengalami Kelonjakan harga.

Menurutnya, dengan pengoperasian smart truk, sangat efektif dalam menekan atau mengendalikan inflasi yang terjadi di Makassar. Smart truk juga sering dilibatkan ketika ada event-event yang diselenggarakan pemerintahan.

“Biasanya kalau ada acara kegiatan pemerintahan kita biasa, oprasikan itu smart truk, salah satu cara kami memutus mata rantai spekulan-spekulan di pasar, agar inflasi tak terjadi,” tuturnya.

Diakhir, selain pengunaan smart truk Disperindag juga melakukan pertemuan rutin, terhadap stakeholder, biasa rapat monitoring. Disitu di bahas penyebab terjadinya inflasi, sehingga pihaknya bisa mencari solusi.(Nur)

The post Smart Truk Milik Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Makassar Efektif Dalam Pengendalian Inflasi appeared first on Maccanews.