Menambah Kualitas Pelaku Usaha, Disperindag Makassar Rutin Lakukan Pembinaan

oleh
Menambah Kualitas Pelaku Usaha, Disperindag Makassar Rutin Lakukan Pembinaan

Guna menambah kualitas pada pelaku usaha yang ada di kota Makassar, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Makassar rutin menggelar pembinaan. Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Perdagangan Ikhsan.

“Pendapatan daerah sebagiannya di sumbang dari perindustrian seperti UMKM, serta usaha kecil rumahan yang dilakukan masyaraka, maka Disperindag memiliki kewajiban mengadakan pembinaan,” ujarnya, Kamis (15/11/2019).

Lebih lanjut, pihaknya secara berkala melakukan pembinaan terhadap para pelaku usaha. Baik berupa pelatihan dan sosialisasi-sosiallisasi yang sering di dilaksanakan di hotel.

Bahkan tak jarang mengundang masyarakat awam yang bukan dalam kalangan pengusaha, agar memiliki minat usaha. Ia menjelaskan, biasa pelatihan, bagaimana cara para pengusaha memiliki hasil produktifitas yang baik.

“Sehingga dapat berdampak pada pengahasilannya, kalau produksinya bagus baik pasti berdampak pula dengan pendapatannya,” tuturnya.

Sementara untuk industrialisasi tempat hiburan malam, pihaknya sering melakukan pengawasan dan memonitor langsung. Misalnya terkait administrasinya lengkap atau tidak.

“Sedangkan penjualan minuman beralkohol kita juga tanyai izinya, jika tidak, kita suruh buat lengkapi terlebih dahulu,” terangnya.(Nur)

The post Menambah Kualitas Pelaku Usaha, Disperindag Makassar Rutin Lakukan Pembinaan appeared first on Maccanews.