Manfaatkan Teknologi RSUD Kota Makassar Beri Pelayanan Berbasis Online

oleh
Manfaatkan Teknologi RSUD Kota Makassar Beri Pelayanan Berbasis Online

Pemanfaatan teknologi juga di lakukan oleh manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Makassar. Sebab masyarakat bisa menikmati pelayanan berbasis online.

Kepala Bagian Humas Wisnu Maulana menjelaskan, warga bisa langsung melakukan pengecekan ketersedian kamar melalui website Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS).

“Cara akses juga mudah warga bisa mengakses menggunakan, browser/Crome untuk akses http://36.67.80.18/rsdaya, setelah muncul laman utamanya, ada tanda titik 3 di ujung sebelah kiri, setelah klik Add to home screen, disana masyarakat bisa melihat informasi tentang rumah sakit,” ujarnya, Senin (25/11/2019).

Wisnu melanjutkan, layanan SIMRS telah berjalan sekiranya dua tahun, saat itu masih kepemimpinan walikota lama, yaitu Danny Pamanto. Pasien yang akan berobat ke RSUD Kota Makassar, dapat terbantu dengan pelayanan online tersebut.

Selain mengetahui jumlah kamar, pasien juga bisa tau tenaga ahli yang menangani, disertai masing-masing poli spesialis tempatnya bertugas. Sehingga memudahkan masyarakat dalam memperoleh informasi terkait rumah sakit.

“Semua data di situ secara otomatis terupdate jadi bisa di pasti datanya benar-benar valid,” terangnya.

Diketahui berkat terobosan dan inovasinya di pelayanan, RSUD Kota Makassar mendapat dua penghargaan. Role Model Pelayanan Publik Kategori A dari Kemenpan RB dan akreditasi Paripurna.(*)

The post Manfaatkan Teknologi RSUD Kota Makassar Beri Pelayanan Berbasis Online appeared first on Maccanews.