Manfaatkan Agenda Pemerintah Kabupaten Sebagai Kegiatan Anggota DPR RI?, KOPEL Indonesia Warning Mitra Fakhruddin MB

oleh
Manfaatkan Agenda Pemerintah Kabupaten Sebagai Kegiatan Anggota DPR RI?, KOPEL Indonesia Warning Mitra Fakhruddin MB

MACCA.NEWS- Anggota MPR-RI Mitra Fakhruddin MB menggelar Sosialisasi 4 Pilar, di Ruang Pola Kantor Bupati Enrekang, Kamis (28/11/2019). Sosialisasi tersebut dirangkaikan kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ditempat yang sama.

Direktur Kopel Indonesia, Anwar Razak menanggapi aksi sosialisasi 4 pilar yang dilakukan Mitra Fakhruddin MB yang tak lain putra sulung Bupati Enrekang, Muslimin Bando (MB) . Dengan tegas Direktur Kopel Indonesia, Anwar Razak meminta kepada, Mitra Fakhruddin MB tidak mengklaim kegiatan pemerintah daerah kabupaten Enrekang adalah kegiatannya sebagai anggota DPR RI.

“Tidak menjadi soal sebenarnya, tapi untuk penggunaan anggaran sosialisasinya tidk bisa diklaim karna itu bukan kegiatan anggota DPR. Dia hanya memanfaat kegiatan masyarakat atau Pemerintah daerah. Kegiatannya efektif tapi tidak bisa dijadikan pelaporan penggunaan anggaran sosialosaisi 4 pilar,” Kata Anwar Razak, Jumat (29/11/2019).

Anwar Razak menambahkan anggota DPR RI menggunakan kegiatan pemerintah daerah adalah hal wajar. Akan tetapi tidak menjadikan nota belanja sebagai laporan keuangannya untuk diajukan ke sekertariat DPR RI.

“Bisa dia menggunakan kegiatan-kegiatan masyarakat atau Pemerintah daerah. Tapi tidk bisa diambil absen atau nota konsumsi untuk jadi laporan keuangan ke DPR . Itu bisa jadi laporan fiktif karna kegiatannya dilakukan pemda,”jelasnya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun oleh macca.news, sosialisasi 4 pilar oleh anggota DPR RI, Mitra Fakhruddin MB tidak menggunakan spanduk sebagai tanda pelaksanaan sosialisasi 4 pilar.

Sementara, sejumlah kalangan masyarakat kabupaten Enrekang sangat membutuhkan kehadiran, Mitra Fakhruddin MB membawakan pemahaman undang-undang terkait sosialisasi 4 pilar. (*)

The post Manfaatkan Agenda Pemerintah Kabupaten Sebagai Kegiatan Anggota DPR RI?, KOPEL Indonesia Warning Mitra Fakhruddin MB appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.