Genjot Produksi Pertanian, Bupati Barru Intens Keliling Desa

oleh
oleh
Genjot Produksi Pertanian, Bupati Barru Intens Keliling Desa

MACCA.NEWS- Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh, M.Si mengingatkan kepada jajarannya di semua tingkatan untuk meningkatkan pelayanan kepada warga. Termasuk aparatur di tingkat desa/kelurahan dan kecamatan agar intens turun di tengah-tengah rakyat.

Penegasan eks Kadis PU Maros dan Pinrang ini disampaikan saat menghadiri acara Mappalili di Desa Lampoko, Balusu, Rabu (06/11/2019). Menurutnya, pelayanan terbaik harus dirasakan rakyat setiap saat. Tak boleh dipersulit.

“Masyarakat harus merasakan pelayanan yang terbaik. Termasuk keberadaan Indonesia Power di Barru harus ikut terlibat,” tegas Bupati Barru di depan warga di Mappalili.

Ia mengurai, pelayanan harus berjalan beriringan dengan setiap program agar dampak langsungnya bisa dirasakan rakyat. Misalnya soal pertanian, harus ada kebersamaan antar kelompok tani, warga dan pemerintah, agar hasil panen petani bisa lebih meningkat.

“Kita inginkan tumbuhnya kebersamaan yang kuat antara petani, terutama pelaksanaan dan pengelolaan usaha tani. Begitu pun kesamaan pandangan soal jadwal tanam, pembersihan saluran, pembagian pupuk dan kebutuhan lainnya,” lanjut Suardi Saleh.

Selama beberapa hari terakhir, Bupati Barru intens keliling desa menghadiri musim tanam yang diawali dengan acara Mappalili. Itu dilakukan, selain membangun kebersamaan, juga bentuk keberpihakan pemerintah ke warga untuk terus menggenjot hasil pertanian.

Selain itu, turun langsung bersentuhan para petani, bisa menjadi wadah bagi Suardi Saleh untuk merasakan langsung apa yang menjadi kendala dan kebutuhan masyarakat. Terutama dalam mengatasi soal bibit, atau kelangkaan pupuk yang kadang menghampiri petani.

Khusus kunjungannya kali ini, Suardi Saleh kembali menyerahkan satu unit traktor roda empat kepada UPJA (Unit Pengelolaan Jasa Alsinta) Kecamatan Balusu. Bantuan ini diharapkan bisa dimanfaatkan petani dengan baik, dan digunakan secara bergiliran.

Di acara Mappalili yang dipusatkan di Desa Lampoko untuk Kecamatan Balusu, ikut dihadiri pimpinan dan sejumlah anggota DPRD Barru, Camat Balusu, Anggota Indonesia Power, Kapolsek Balusu, Danramil Balusu, Ketua KTNA Balusu, Pimpinan OPD, serta masyarakat desa setempat.

The post Genjot Produksi Pertanian, Bupati Barru Intens Keliling Desa appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.