Diteksi Kanker Payudara Sejak Dini di Women Center RSUD Kota Makassar

oleh
Diteksi Kanker Payudara Sejak Dini di Women Center RSUD Kota Makassar

Untuk mengurangi jumlah penderita kanker payudara pada wanita di kota Makassar. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Makassar, membuka pelayanan Women Center.

Direktur Utama dr Ardin Sani menjelaskan, pelayanan tersebut diperuntukan bagi perempuan yang ingin konsultasi kesehatan. Terlebih dilengkapi pula dengan alat Mammograf merupakan pendeteksi kanker sejak dini.

“Dikota Makassar sendiri hanya ada empat rumah sakit yang memiliki alat seperti ini, menggunakan alat ini sel kanker dapat segera diketahui, sehingga mampu segera mampu mengambil tindakan medis,” terangnya, Senin(25/11/2019).

Lebih lanjut, dr Ardin Sani mengatakan, Mammografi bekerja menscreening tubuh pasien perempuan. Jadi tidak hanya diketahui melalui gejala-gejala saja, melainkan melalui sel yang terdapat dalam tubuh.

Dia menyebutkan, negara-negara maju sangat, peduli akan kesehatan serta rutin memeriksakan diri, guna melakukan mammografi setiap bulannya. Sebab seringnya seseorang menyalah artikan gejala yang timbul.

“Sudah ada benjolan di sekitar payudara masih juga disalah artikan oleh sebagian perempuan yang mengira itu benjolan biasa padahal itu sel kanker,” tutupnya.

Diketahui selain RSUD Kota Makassar, tiga rumah sakit lain, diantaranya RS Wahidin, RS Siloam, RS Awal Bros.(*)

The post Diteksi Kanker Payudara Sejak Dini di Women Center RSUD Kota Makassar appeared first on Maccanews.