Dirut RSUD Kota Makassar dr Ardin Sani Imbau Perempuan, Rutin Melakukan Pengecekan Kesehatan

oleh
Dirut RSUD Kota Makassar dr Ardin Sani Imbau Perempuan, Rutin Melakukan Pengecekan Kesehatan

Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Makassar dr Ardin Sani, mengimbau warganya yang perempuan, agar rutin mengecek kesehatannya.

dr Ardin Sani mengingatkan, bila sel kanker payudara sering menghantui khususnya wanita. Sehingga melakukan pemeriksaan dengan menggunakan alat Mammografi.

“Alat itu berupa penditeksi sel kanker, jadi para wanita, bisa mengetahui apakah ada sel kanker atau tidak didalam tubuh,” ujar dr Ardin Sani (27/11/2019).

Lebih lanjut, ia mengatakan, bila di RSUD Kota Makassar memiliki alat tersebut, yang diletakan di ruangan Women Center. Dia menyebutkan di Makassar sendiri cuma hanya ada 4 rumah sakit yang memiliki alat tersebut.

Menambahkan Women Center sendiri adalah ruangan konsultasi kesehatan yang diperuntukan wanita. Disitu ada tenaga ahli yang mampu melayani pertanyaan seputar kesehatan wanita.

“Kita perlu menjaga kesehatan terutama mengetahui sel-sel kanker yang ada di dalam tubuh, jadi bisa mendapat penanganan medis yang tepat,” ucapnya

The post Dirut RSUD Kota Makassar dr Ardin Sani Imbau Perempuan, Rutin Melakukan Pengecekan Kesehatan appeared first on Maccanews.