Bupati Suardi Saleh Hadiri Penyerahan Dipa Tahun 2020

oleh
Bupati Suardi Saleh Hadiri Penyerahan Dipa Tahun 2020

MACCA.NEWS – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel secara resmi menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2020 ke sejumlah pemerintah kabupaten/kota, Senin (18/11/19).

Bertempat di ruang pola kantor gubernur di Makassar, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah memimpin penyerahan DIPA yang dirangkaikan Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta Rapat Pengendalian dan Evaluasi Pelaksaan Program dan Kegiatan Pembangunan Sulsel (APBN/PHLN, DAK APBD PROVINSI TRIWULAN III TA 2019).

Di rapat dan penyerahan DIPA itu, bupati dan walikota menerima DIPA yang diserahkan oleh gubenur. Selanjutnya, pihak kabupaten/kota membuat atau menyusun langkah-langkah untuk program percepatan pembangunan.

Khusus untuk Kabupaten Barru, kali ini mendapat RP799.160.000.000. DIPA ini diterima Bupati Barru Ir.H Suardi Saleh, M.Si yang menghadiri rapat koordinasi yang berlangsung selama beberapa jam itu.

“Alhamdulillah, hari ini kami menerima secara resmi anggaran DIPA Kabupaten Barru Tahun Anggaran 2020. Menindaklanjuti arahan Bapak Gubernur, kami akan segera menyusun langkah langkah percepatan pelaksanaan kegiatan pembangunan,” tandas Suardi Saleh usai menghadiri rakor.

Sesuai arahan gubernur, Suardi Saleh mengingatkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar selain menyusun langkah percepatan pembangunan, juga sangat penting mengelola dan membelanjakan anggaran itu secara efektif, transparan dan tepat sasaran.

Menurutnya, salah satu penekanan gubernur, yakni pemerintah daerah tidak boleh sembarangan membelanjakan anggaran yang diberikan negara. Karena itu, lanjut Suardi Saleh, harus mengelola sesuai aturan dan perundang-undangan. Terutama di dalamnya tak ada penyelewengan atau penyalahgunaan anggaran.

Berdasarkan pantauan rapat dan penyerahan DIPA ini ikut dihadiri jajaran Forkopimda Sulsel. Di samping itu, hadir walikota/bupati, ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Kajari se-Sulsel, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

The post Bupati Suardi Saleh Hadiri Penyerahan Dipa Tahun 2020 appeared first on Maccanews.