Bupati Andi Sukri Hadiri The Indonesian AIDS Conference di Bandung

oleh
oleh
Bupati Andi Sukri Hadiri The Indonesian AIDS Conference di Bandung

 

MACCA,NEWS, BANDUNG – Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali bersama Pengurus Komisi Pemberantasan Aids Kabupaten Bulukumba, menghadiri acara The Indonesian AIDS Conference 2019, Jum’at (29 /11) di elRoyal Hotel Bandung.

Kehadiran Bupati Bulukumba Andi Sukri pada konferensi yang mengusung tema ” Peran Pemerintah Daerah Dalam Penanggulangan AIDS” merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Bulukumba dalam mengakhiri epidemi AIDS di tahun 2030.

Andi Sukri didampingi Kadis Kesehatan dr. Wahyuni dan Kabidnya Handayani Amran, berharap agar penyakit AIDS dapat ditekan semaksimal mungkin.

“Jangan biarkan masyarakat kita terjangkit penyakit HIV AIDS, maksimalkan penyuluhan dan kontrol wilayah-wilayah yang dianggap rawan terhadap penyebaran penyakit ini. Dan yang sudah terjangkit untuk mendapatkan penanganan secara khusus, baik itu penyakitnya maupun kondisi mentalnya,” pesan AM Sukri Sappewali.

Ia menghimbau masyarakat Bulukumba tidak perlu ragu untuk melaporkan diri jika sudah ada tanda tanda mengidap penyakit AIDS, sehingga kita bisa bergerak cepat dalam mengatasi masalah tersebut.

dr Wahyuni menyampaikan, Dinas Kesehatan telah melaksanakan program dalam rangka pengendalian HIV AIDS dengan melaksanakan Sosialisasi Masyarakat Peduli HIV AIDS, Screening HIV pada Populasi Kunci Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Kelas IIA Taccorong dan Bimtek ke Puskesmas terkait pencatatan dan pelaporan HIV pada aplikasi SHA

Handayani menambahkan, tahun ini ada 35 warga Bulukumba yang telah terdata dan dalam penanganan Dinas Kesehatan.

“Olehnya itu kami sangat berharap dukungan penuh dari pimpinan untuk menyelesaikan persoalan ini sampai tahun 2030 sebagaimana yang diharapkan oleh bapak Menteri Kesehatan,” katanya.* – Suaedy.-

The post Bupati Andi Sukri Hadiri The Indonesian AIDS Conference di Bandung appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.