Bentrok di UMI, Ketum PB IPMIL Raya : Jangan Ada yang Giring Opini

oleh
Bentrok di UMI, Ketum PB IPMIL Raya : Jangan Ada yang Giring Opini

Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Raya (PB IPMIL Raya) Ittong sulle ST, membantah keterlibatan anggota IPMIL dalam bentrok yang terjadi Selasa malam kemarin, di Universitas Muslim Indonesia (UMI). Menurutnya berita yang beredar adalah upaya orang tidak bertanggung jawab, guna menggiring opini publik.

“Pertama kami turut beruduka cita atas apa yang terjadi di sampai mengajibatkan ada korban jiwa, kami kedua meminta kpd pihak tertentu tidak menggiring opini sampai ke isu kedaerahan,” ujar Ittong di Sekeretariat PB IPMIL Raya, Jalan kijang 56, Rabu (13/11/2019).

Dia menyebutkan, adanya respon ini, setelah kabar yang tersebar penyerangan, terhadap AF salah satu mahasiswa UMI dan merupakan Wakil Ketua Lamellong Bone. Isu merebak mengatakan, bila IPMIL Raya ada kaitannya dengan kejadian itu.

Ittong bahkan menjami, jika anak-anak IPMIL Raya tidak ikut pada penyerang AF Wakil Ketua Lamellong Bone. Ia mengharapkan, kasus yang saat ini sedang ditangani oleh pihak kepolisian tersebut, agar dapat secepatnya mengungkap tersangka yang menjadi pelaku penyerangan AF.

“Kami menyerahkan kepada pihak kepolisian mengusut tuntas terhadap hal yang terjadi dikampus umi dan menghimbau seruh mahasiswa Wija to luwu agar tidak terptovokasi tanpa mengetahui akar masalahnya dalam konflik dari pihak tertentu agar konflik ini tidak semakin meluas dan membesar,” tutup Ittong.

Diketahui, saat AF sedang minum kopi di cafe samping fakultas hukum UMI, bersama ketujuh rekannya. Tiba-tiba AF di serang 20 orang OTK dengan menggunakan senjata tajam.

Akibatnya insiden itu, AF tewas karena mengalami luka tusuk yang diduga dibawa pelaku, ketika menyerang AF.(Nur)

The post Bentrok di UMI, Ketum PB IPMIL Raya : Jangan Ada yang Giring Opini appeared first on Maccanews.