Antisipasi Kenaikan Harga Saat Musim Hujan, Disperindag Rutin Melakukan Pengawasan

oleh
Antisipasi Kenaikan Harga Saat Musim Hujan, Disperindag Rutin Melakukan Pengawasan

Masuk musim penghujan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kota Makassar, rajin melakukan pemantauan harga sayur dan bumbu di pasaran. Hal itu dilakukan guna, meminalisir kenaikan harga saat musim hujan.

“Saat musim hujan sejumlah komuditas seperti sayuran, cabai, dan hewan laut harganya bisa melambung tinggi, sehingga kita sering melakukan pemantauan,” kata Kepala Bidang Perdagangan Ikhsan, saat di temui di ruangannya, Selasa (12/11/2019).

Terangnya lebih lanjut, ketika musim hujan beberapa komuditas mengalami kenaikan harga. Biasanya penyebabnya distribusi komuditas tersebut terganggu atau stok juga menipis.

Contohnya saja seperti kenaikan harga hewan laut misalnya ikan. Pihaknya tidak bisa berbuat apa-apa, lantara ketika masuk musim hujan nelayan tak melaut, sehingga harga ikan dipasar mengalami Kelonjakan harga.

“Kalau kenaikan harga komuditas itu, tidak bisa kita antisipasi, karena memang stoknya tidak banyak, tapi kalau sayuran dan bumbu dapur bisa kita akalli kalau kita gelar pasar murah,” tuturnya.

Diakhir, Ikhsan meminta bila memang terjadi Kelonjakan harga dipasar, agar masyarakat melaporkan ke Disperindag. Menurutnya sampai sekarang harga dipasaran masih stabil, dan di harapkan hingga usai musim hujan harga tetap normal.(Nur)

The post Antisipasi Kenaikan Harga Saat Musim Hujan, Disperindag Rutin Melakukan Pengawasan appeared first on Maccanews.