Antisipasi Banjir di Wilayahnya, Camat Mamajang Fadli Wellang Gelar Kegiatan Pembersihan Drainase

oleh
Antisipasi Banjir di Wilayahnya, Camat Mamajang Fadli Wellang Gelar Kegiatan Pembersihan Drainase

Guna mengatisipasi banjir memasuki musim penghujan, Camat Mamajang Fadli Wellang bersama satgas kebersihannya, melakukan kegiatan bebas sampah, di sekitar wilayah Asrama Matoangin, Jl Cedrawasih, Selasa (26/11/2019).

Fadli Welang mengatakan, pada kegiatan ini semua got, dan saluran drainase serta kanal di lakukan pengerukan sampah. Hal itu, dapat dilihat dari kekompakan tim kecamatan untuk membersihkan kotoran yang menumpuk.

“Kami sengaja turun langsung melakukan pembersihan dan pengerukan kanal atau got, guna menghindari banjir pada saat musim hujan akan datang,” katanya di tengah kesibukannya memantau kegiatan pembersihan.

Dia menambahkan, timnya menyisir beberapa tempat yang di anggap rawa sebagai titik genangan. Di harapkan dengan terlaksanaknya, agenda tersebut kedepannya makassar bisa terbebas dari banjir.

Mengakui, bila kecamatan Mamajang sering kali, mendapatkan sampah kiriman dari pasar. Itu dikarenakan sampah yang ada kebanyakan merupakan limbah organik (sayuran).

“Kami berharap agar masyarakat dapat sadar agar tidak membuang sampah ke got maupun kanal,” tutupnya.

Sementara itu di temui ditempat yang sama sala satu warga yang bermukim di daerah Mattoangin, Yohanis sangat mengapresiasi kegiatan kebersihan yang dilaksanakan camat.

Ia mengharapkan agenda tersebut dapat dilakukan secara kontinyu atau berkelanjutan.

“Saya harapkan olehnya agar kegiatan ini rutinitas dilaksanakan itu dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang belum memahami akan tanda tanda larangan membuang sampah di sembarang tempat,” pungkasnya.(Ram)

The post Antisipasi Banjir di Wilayahnya, Camat Mamajang Fadli Wellang Gelar Kegiatan Pembersihan Drainase appeared first on Maccanews.