Ada 52 Tenaga Ahli Kesehatan yang Siap Melayani Masyarakat di RSUD Kota Makassar

oleh
Ada 52 Tenaga Ahli Kesehatan yang Siap Melayani Masyarakat di RSUD Kota Makassar

Guna memberi pelayanan kesehatan yang menyeluruh terhadap masyarakat. Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Makassar, mempekerjakan sebanyak 52 tenaga ahli bertugas di 15 poli spesialis.

“15 poli tersebut, diantaranya Poli Penyakit Dalam, Anak, Kebidanan dan Kandungan, Bedah, THT, Saraf, Mata, Jiwa, Kulit dan Kelamin, Urologi, Paru, Jantung, Orthopedi, Rehabilitasi Medik, Gigi/Gigi Spesialis,” kata Direktur Utama dr Ardin Sani, Senin (25/11/2019) Jalan Perintis Kemerdekaan, di kantornya.

Dirut RSUD itu mengatakan, masing-masing poli di isi satu atau dua tenaga ahli, yang tugasnya melayani pasien sesuai penyakitnya. Selain poli spesialis di RSUD kota Makassar terdapat medical center, dimana disini warga bisa mengecek kesehatannya berdasarkan keluhannya yang dilayani oleh tenaga ahli juga.

Ada pula fasilitas lainnya seperti, ruang perawatan Super VIP, VIP, yang di peruntukan untuk pasien umum, serta BPJS kamar kela l dan ll, sedang Jamkesda kamar kelas lll. Kendati pasien menempati kamar yang berbeda pelayanan tetap di sama ratakan dan tidak dibeda-bedakan.

“Prasarana pendukun, yaitu Instalasi Farmasi, Gizi, Laboratorium, Radiologi, Bank Darah. Dan fasilitas penunjang medis yang cukup memadai diantaranya EKG, ECHO, USG, ESWL, X-Ray, Mammografi, spirometer dan lain-lain,” terangnya.

Di akhir dia mengharapkan, agar 2019 ini RSUD kota Makassar bisa kembali memperoleh akreditasi Paripurna sama seperti tahun 2018 kemarin, dengan kualitas pelayanan yang dilakukan pihak manajemen rumah sakit pada pasiennya.(*)

The post Ada 52 Tenaga Ahli Kesehatan yang Siap Melayani Masyarakat di RSUD Kota Makassar appeared first on Maccanews.