Putra Bupati Barru Juara I Sayembara Arsitektur Danau Toba

oleh
Putra Bupati Barru Juara I Sayembara Arsitektur Danau Toba

MACCA.NEWS-Teguh Iswara Suardi sukses meraih juara satu dalam lomba sayembara Desain Arsitektur Nusantara Pusat Informasi Pariwisata (tourism information center) 2019 yang diselenggarakan oleh Kementeqrian Pariwisata RI.

Teguh Iswara Suardi, yang juga putra ketiga Bupati Barru Suardi Saleh jumat malam(4/10) berhasil unggul dengan dua tim kandidat lainnya dalam Sayembara Desain Arsitektur Destinasi Pariwisata Prioritas Danau Toba Sumatera Utara di Kementrian Pariwisata Jakarta.

Teguh Iswara bersama Tim “Makanja Studios Arsydes” yang beranggotakan Febi Ivan dan Lutfi Hutama, dinyatakan telah mampu menunjukkkan karya terbaiknyan dihadapan tim seleksi desain arsitektur terbaik untuk sayembara arsitektur danau toba.

Teguh, demikian sapaan akrabnya, bersama dengan timnya mengusung tema desain arstikektur untuk Danau Toba dengan nama “Mangulosi”.

Sebelumnya Bupati Barru Suardi Saleh saat dikonfirmasi AK77 via telpon membenarkan hal tersebut. “Alhamdulillah putra ketiga kami Teguh, bersama dengan timnya berhasil masuk tiga besar sayembara desain arsitektur destinasi wisata danau toba, dan malam ini dipanggil oleh tim Kementrian Pariwisata untuk mempresentasikan karya mereka”, ungkapnya membenarkan.

“Mohon doanya semua semoga Teguh dan tim bisa memenangkan sayembara arsitektur ini”, tambah Suardi Saleh.

Teguh Iswara Suardi, putra ketiga pasangan Bupati Barru Suardi Saleh dan Anggota DPR RI Hasnah Syam ini adalah lulusan S2 Arsitektur di KU Leuven University Belgia, saat ini Teguh sementara bekerja disebuah perusahaan arsitektur di Belanda. Teguh juga adalah anak menantu dari Rektor Unhas Prof Dr Dwia Ariestina Palubuhu MA.

Seperti diketahui, baru baru ini pemerintah telah menetapkan lima kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN) atau Bali Baru dengan status super prioritas. Kelima destinasi wisata Super Prioritas tersebut adalah Danau Toba, Borobudur, Lombok, Labuan Bajo, dan Manado-Bitung-Likupang.

Jika tidak ada halangan, Danau Toba sendiri akan ground breaking pada 10 Oktober mendatang, demikian disebutkan Ketua Tim Percepatan Pembangunan 10 Bali Baru Kementerian Pariwisata dan Ketua Kelompok Kerja Pembentukan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Hiramsyah Sambudhy Thaib seperti dilansir di media Kompas.com Ahad (27/9).

“Alhamdulillah, Setelah presentase dihadapan tim penilai, Teguh dan timnya akhirnya berhasil meraih juara 1 dan berhak atas hadiah 50 jt. Karyanya Insyaa Allah akan digunakan pada pembangunan pusat informasi pariwisata, destinasi pariwisata Danau Toba Sumatera Utara,” katanya.

The post Putra Bupati Barru Juara I Sayembara Arsitektur Danau Toba appeared first on Maccanews.