Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb Minta Dinkes dan Dinsos Bersinergi Tangani Pengungsi Wamena

oleh
Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb Minta Dinkes dan Dinsos Bersinergi Tangani Pengengsi Wamena

Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb minta dinas sosial dan dinas kesehatan kota Makassar, saling bersinergi. Hal itu, untuk menangani para eksodus dari Wamena.

“Untuk Klinik kita sudah siapkan, tentu tidak semuanya harus ditampung di Asrama Haji pasti ada banyak keluarga yang jemput. Nanti kita antar juga. Kita sudah menurunkan semua dari Dinas Sosial, Dinas Kesehatan,” ucap Iqbal, Rabu (2/10/2019)

Lebih lanjut, warga Makassar yang kembali, akan terus berdatangan. Ini di karenakan, keadaan di Wamena sudah tak kondusif lagi.

“Ada tiga Hercules yang digunakan. Besok malam ada yang akan datang menggunakan kapal laut. Kita akan terus pantau perkembangannya,” pungkasnya.

Diketahui sebanyak 170 orang pengungsi datang dari Wamena, 50 diantaranya merupakan orang asli Sulawesi Selatan, yang minta dipulangkan, Pasca konflik di kota Wamena, provinsi Papua.

Para pengungsi ini dipulangkan menggunakan pesawat Hercules milik TNI-AU, dan mendarat di Lanud Hasanuddin. Yang di terima oleh Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah serta Pj Walikota Makassar.(Nur)

The post Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb Minta Dinkes dan Dinsos Bersinergi Tangani Pengungsi Wamena appeared first on Maccanews.