Pj Wali Kota Minta Santri Makassar Damaikan Negeri

oleh
Pj Wali Kota Minta Santri Makassar Damaikan Negeri

Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb meminta santri di Makassar menjaga kedamaian negeri yang disampaikannya saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Santri Nasional di Lapangan Karebosi, Selasa, 22 Oktober 2019.

Ada sekitar 3.000 santri yang memadati Karebosi, mereka berasal dari 30 pesantren, dan 24 madrasah yang ada di Makassar. Mereka bertasbih dan menyerukan takbir menggetarkan hati yang mendengarnya.

“Hari Santri Nasional 2019 ini diharapkan dapat memacu semangat semua santri untuk merapatkan barisan, menjaga keutuhan NKRI dalam perdamaian. Berlandaskan ajaran Islam, rahmatanlilalamin. Diharapkan Indonesia akan selalu berada dalam kedamaian dan ketentraman,” ucap Iqbal.

Ketua Tanfidz Forum Santri Nasional Makassar Ahmad Ahsanul Fadhil mengungkapkan berkumpulnya 3.000 santri se-Makassar di Lapangan Karebosi untuk menegaskan dan meneguhkan semangat kebangsaan dan cinta kedamaian di kalangan santri.

“Alhamdulillah tahun ini kami mengajak seluruh santri se-kota Makassar berkumpul dalam upacara peringatan Hari Santri Nasional 2019 untuk memotivasi anak – anak kita agar selalu menyebar kebaikan dalam revolusi jihad untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” ungkap Ahmad Ahsanul Fadhil.

Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2019 mengusung tema Santri Indonesia Untuk Perdamaian Negeri yang diperingati dengan upacara dan pembacaan pidato seragam menteri agama Republik Indonesia. (Rls)

The post Pj Wali Kota Minta Santri Makassar Damaikan Negeri appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.