Guna Perawatan RTH, PU Makassar Rencana Bangun Infrastruktur

oleh
Guna Perawatan RTH, PU Makassar Rencana Bangun Infrastruktur

Guna perawatan  Ruang Terbuka Hijau (RTH) dikota Makassar. Dinas Pekerjaan Umum (PU) berencana bakal membangun infrastruktur hijau di beberapa titik di wilayah Kecamatan Biringkanaya.

“Kita sedang mempersiapkan lahan untuk pembangunan infrastruktur oleh RISE ini. Kita sudah bentuk tim untuk inventarisir,” kata Kabid Pengelolaan Sumber Daya Air dan Drainase Dinas PU, Fuad Azis, Rabu (23/10/2019).

Lebih lanjut Fuad mengatakan, masih ada hal yang harus disiapkan pihak Pemkot Makassar. Sebelum melaksanakan program Revitalising Informal Settlements and their Enviroment (RISE).

Dia menambahkan, enam lokasi yang ditarget menjadi lokasi pembangunan infrastruktur berupa saluran drainase dan kolam retensi ini.

Menyebutkan, Dinas PU pun sudah mengundang salah satu pengembang, yakni PT. Sumarecon. Mereka, kata dia, mendukung kegiatan RISE.“

“Dikatakan mendukung pemerintah karena (PT. Summarecon) meminta surat untuk pengalihan penyerahan fasum fasos (ke pemerintah),” ujar Fuad.

Rencanapembangunan melalui program RISE ini berada lahan yang sudah dibebaskan PT. Summarecon atau milik pemerintah Kota Makassar. Dari enam titik yang disasar, hanya ada dua lokasi yang diprioritaskan.

“Kita punya infrastruktur itu ada rawa buatan secamam retensi, jalanan, saluran drainase. Lebar nya itu 3,5 meter. Kalau di dua lokasi ada 572 meter bujur sangkar, khusus perbatasan antara Caddika. Sementara lahan di Untia seluas 1270 meter persegi,” sambungnya,” jelasnya.(Nur)

The post Guna Perawatan RTH, PU Makassar Rencana Bangun Infrastruktur appeared first on Maccanews.