Gegara Larangan Murid ke F8, Dewan Sebut Pj Iqbal Kekanak-kanakan

oleh
Gegara Larangan Murid ke F8, Dewan Sebut Pj Iqbal Kekanak-kanakan

Wakil Ketua komisi A bidang pemeritahan DPRD kota Makassar Abdul Wahab Tahir sebut, Pj Walikota Makassar kekanak-kanakan. Pernyataan tersebut keluar, lantara adanya surat imbauan larangan Plt Dinas Pendidikan kota Makassar, terkait mobilisasi guru PAUD untuk tidak terlibat event F8.

“Salah administrasi saja jangan melakukan seperti itu, kalau melakukan seperti itu keliatannya kaya kenak-kanakkan gitu, masa mau dibentur-benturkan antara swasta dan negeri”, ucap Abdul Wahab Tahir, saat ditemui, di Gedung DPRD kota Makassar, jalan A Pettarani, Rabu(9/10/2019).

Lebih lanjut, dia mengatakan, internal pemerintah kota sehingga biarlah itu mejadi kewenangan yang mengatur. Namun demikian, rakyat itu tidak bisa di atur-atur pemerintah.

Ia menyebutkan, negarawan yang hebat itu, adalah negarawan yang bekerja untuk kepentingan rakyat. Pegelaran F8 inikan tujuannya untuk menghibur rakyat, ndak ada persoalan politiknya.

“Dan himbauan itu tidak mengikat, buktinya saya akan datang, keseluruh saya miliki saya akan datangkan ke F8”, tutur legislatif dari Partai Golkar.

Sementara itu pengamat politik dan pemerintahan Arif Wicaksono dari Universitas Bosowa menjelaskan, imbauan yang di keluarkan oleh Pj Walikota sah-sah saja, mengingat penyelenggara F8 di kelola swasta.

“Berarti memang pemkota tidak wajib ikut serta, karena kalau ada himbauan agar tidak ada mobilisasi, berarti F8 memang bukan event yang pemerintah kota lagi”, ujar Dekan FISIP Unibos.(Nur)

The post Gegara Larangan Murid ke F8, Dewan Sebut Pj Iqbal Kekanak-kanakan appeared first on Maccanews.