Dua Pekan Warga Kelurahan Manggala, Ambil Air di Masjid

oleh
Dua Pekan Warga Kelurahan Manggala, Ambil Air di Masjid

Warga kelurahan Manggala terpaksa harus mengambil air di masjid, untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Hal tersebut, lantara sudah hampir dua pekan air PDAM di wilayah itu tak mengalir.

M. Jihadul Arifin salah satu warga yang bermukim di blok Vlll, kelurahan Manggala, menduga air yang tidak mengalir ini, karena sumber air PDAM bagi daerah Manggala mengalami kekeringan.

“Yang saya tau pasti kalau bagi masyarakat Antang itu pasokan airnya dari sungai Nipa-Nipa, sudah lama karena kekeringan air disana dangkal sekali”, ujarnya, Senin (28/10/2019).

Lebih lanjut, dia menceritakan, dirinya harus bolak-balik ke masjid angkat air, agar, istrinya bisa mengerjakan aktivitas rumah tangga. Seperti mencuci piring, baju, mengepel dan mandi.

Ia mengungkapkan, sedang memasak Jihad menggunakan air galon, karena air masjid merupakan air sumur. Dia mengharapkan, semoga kemarau berkepanjangan yang terjadi sekarang, bisa berganti.

“Karena tidak hanya kekeringan cuaca suhu juga sangat panas, sekarang ini, bahkan anak saya sampai menderita sakit karena suhu udara yang ekstrim”, katanya. (Nur)

The post Dua Pekan Warga Kelurahan Manggala, Ambil Air di Masjid appeared first on Maccanews.