Menjelang Rekuitmen CPNS Minggu Keempat Bulan Oktober, Humas BKN Imbau Jangan Terpengaruh Hoax

oleh
Menjelang Rekuitmen CPNS Minggu Keempat Bulan Oktober, Humas BKN Imbau Jangan Terpengaruh Hoax

Menjelang pengumuman rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada minggu ke empat di bulan Oktober. Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan, mengimbau masyarakat agar tidak percaya hoax terkait informasi CPNS.

“Diharapkan untuk tidak mempercayai informasi hoax seputar rekrutmen CPNS yang beredar selain sumber informasi di atas serta tidak mempercayai oknum yang mengklaim dapat membantu dalam proses rekrutmen ini. Rekrutmen CPNS dilakukan secara transparan dan akuntabel hanya melalui https://sscasn.bkn.go.id. Jakarta,” ujar Mohammad Ridwan, mengutip dari lamana liputan 6, Kamis (3/10/2019).

Melanjutkan, saat ini pemerintah tengah mempersiapkan dan membangun SDM yang mampu menghadapi tantangan era industri 4.0 dan society 5.0 melalui kebijakan perencanaan SMART Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2020-2024.

Adapun pada rekrutmen CPNS 2019, total formasi yang akan dibuka sebanyak 197.111. Dengan perincian untuk kementerian/lembaga sebanyak 37.854 formasi dan untuk daerah sebanyak 159.257 formasi.

“Namun demikian perlu diketahui bahwa angka tersebut masih dalam tahap finalisasi hingga saat ini,” jelasnya.

Di akhir, Ridwan mengharapkan, agar masyarakat yang tertarik melamar sebagai CPNS dapat memahami dan memperkirakan konsekuensi yang mungkin timbul saat pengumuman resmi rekrutmen disampaikan. (Nur)

The post Menjelang Rekuitmen CPNS Minggu Keempat Bulan Oktober, Humas BKN Imbau Jangan Terpengaruh Hoax appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.