Wakil Bupati Bulukumba Himbau Warga Waspada Kebakaran

oleh
Wakil Bupati Bulukumba Himbau Warga Waspada Kebakaran

 

MACCA NEWS.- Meningkatnya peristiwa kebakaran akhir akhir ini, Pemerintah Kabupaten Bulukumba terus mengingatkan masyarakat agar tetap waspada terhadap bahaya kebakaran.

Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto yang ditemui di rumah jabatannya, Minggu (8/9) sore tadi, mengaku sangat prihatin menyikapi peristiwa kebakaran yang akhir akhir ini terjadi di beberapa tempat, seperti di Dusun Tuhalolo Desa Singa Kecamatan Herlang, kemudian di Desa Tamaona Kecamatan Kindang yang mengakibatkan korban jiwa.

Dan pada Sabtu (7/9) kemarin juga terjadi kebakaran di belakang pasar Cekkeng Kasuara, dan pada Minggu (8/9) pagi tadi, sijago merah kembali beraksi di Kelurahan Palampang Kecamatan Rilau Ale menghanguskan satu uni rumah.

Dari rentetan peristiwa kebakaran tersebut, Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria mengimbau warga, agar ikut bersama sama menjaga situasi tempat tinggal masing masing, utamanya pada musim kemarau seperti saat ini.

” Sebelum tidur atau meninggalkan rumah, tolong selalu memeriksa kompor, yakinkan komporta sudah tidak menyala sebelum tidur atau bepergian, demikian juga kami minta warga, agar tidak membakar sampah,” pesan Tomy.

Selain itu, Wakil Bupati Bulukumba juga mengingatkan warga, termasuk para kepala OPD, Kepala Sekolah, pengurus mesjid, agar selalu melakukan pengecekan terhadap instalasi rumah atau kantornya, kalau perlu libatkan petugas instalatir, yakinkan instalasi listrik di rumah atau kantor kondisi aman.

Yang terpenting pula, kata Tomy, kepada seluruh petugas pemadam kebakaran baik di ibu kota Kabupaten, maupun yang ada di pos kecamatan, agar selalu melakukan pengecekan terhadap armadanya. Kemudian tentunya, seluruh petugas pemadam kebakaran, kondisi kesehatannya harus selalu prima.- Suaedy.-

The post Wakil Bupati Bulukumba Himbau Warga Waspada Kebakaran appeared first on Maccanews.