Semarak Tahun Baru Islam 1441 H, SMP Unismuh Gelar Pawai Hingga Lomba

oleh
Semarak Tahun Baru Islam 1441 H, SMP Unismuh Gelar Pawai Hingga Lomba

MACCA.NEWS– Dalam rangka semarak Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah, SMP Unismuh Makassar menggelar beberapa rangkaian kegiatan Islamiyah.

Ketua Panitia Tahun Baru Islam 1441 H SMP Unismuh Makassar Syamsul Hidayat mengatakan bahwa ada beberapa rangkaian kegiatan mulai dari lomba-lomba Islam, pawai Muharram, dan pengajian rutin bersama orang tua siswa.

“Lomba Islam diantarnya lomba shalat berjamaah, hafalan surah pendek, nasyid, kaligrafi, story Teling Kisah Islami, dan ceramah,” ungkap Syamsul Hidayat kepada Media, Minggu (1/9/2019).

Adapun kegiatan untuk Pawai Muharram yakni Jalan Sehat. Rutenya SMP Unismuh-Sultan alauddin, Makam Syekh yusuf-Jipang-talasalapang-smp unismuh.

“Diikuti oleh siswa,dewan guru,orangtua siswa dan karyawan Bank Syariah Mandiri. Hadiah utama dari sponsor Bank Syariah Mandiri,” tambahnya.

Hingga Pengajian Rutin Bulanan orang tua siswa dan dewan guru. Tema:  Spirit Hijrah Untuk mewujudkan  Visi Mantap Keimanan,unggul intelektual, anggun berakhlaq dan sigap berkarya yang dibawakan oleh Dr.Ilham Mukhtar LC.MA Kaprodi Ahwalul Syaksiah Unismuh Makasar.

Menurut Syamsul bahwa kegiatan ini berlangsung selama 2 hari. Yaitu hari sabtu tanggal 30 agustus lomba dan 1 september jalan sehat kemudian berakhir dengan pengajian.

“Yah kegiatan ini merupakan kegiatan dalam mensyiarkan dan tahun baru Islam juga agenda rutin SMP Unismuh setiap tahun baru Islam namun untuk kali ini bekerjasama dengan mahasiswa magang 3 Unismuh Makassar,” tutup Mantan Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sulsel ini. (*)

The post Semarak Tahun Baru Islam 1441 H, SMP Unismuh Gelar Pawai Hingga Lomba appeared first on Maccanews.