Bupati Andi Sukri, Ayo Ramaikan Festival Pinisi

oleh
oleh
Bupati Andi Sukri, Ayo Ramaikan Festival Pinisi

 

MACCA,NEWS.- Dalam rangka memeriahkan Festival Pinisi X, masyarakat Bulukumba akan dihibur oleh artis Lida 2 Indosiar Puput dan Sari, pada Rabu (11/9) malam di Lapangan Pemuda Bulukumba.

Festival Pinisi ini merupakan agenda yang masuk dalam 100 Calender of Event 2019 Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, dan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena pada tahun ini akan ditampilkan seluruh potensi wisata yang ada di kabupaten Bulukumba.

Bupati Bulukumba Andi Sukri melalui Kadis Kominfo Rudy Ramlan kepada media ini menyampaikan tahun ini, festival Pinisi akan melaksanakan Trip dari pembuatan Pinisi Tanaberu menuju Pantai Tanjung Bira yang diiringi oleh ratusan kapal milik nelayan Bulukumba.

Menurut Andi Sukri, rangkaian acara Festival Pinisi ini, dimulai dengan Festival Dato Tiro, Senandung Kopi Kahayya, Festival Laongruma dan Festival Samindara.
Selain itu juga akan digelar acara Pinisi Expo di Lapangan Pemuda, Carnaval Budaya menggunakan pakaian hitam hitam adat Kajang, Wisata Rally Pinisi, Ritual Adat Ammatoa Kajang, Opera Rakyat Butta Panrita Lopi dan Peluncuran Perahu Pinisi yang dikenal dengan Annyorong Lopi di Bonto Bahari dan Closing Ceremony di Kawasan Wisata Pantai Bira yang akan dihibur artis ibu kota serta agenda lain yang tak kala menariknya.

Bupati Bulukumba, A. Sukri A. Sappewali mengajak seluruh lapisan masyarakat bulukumba untuk turut hadir dan memeriahkan acara tahunan ini.

Tahun ini kita kemas dengan baik, konsep ini harus dirancang dengan matang, sehingga ada perbedaan dengan tahun sebelumnya.

” Kita ingin tahun ini ada yang special dari tahun tahun sebelumnya. Tahun ini akan di laksanakan open ceremony di lapangan pemuda, sehingga masyarakat lebih banyak yang bisa hadir dan menikmati agenda tahunan ini. Mariki bersama-sama memeriahkan festival pinisi tahun ini, ini adalah acara kita semua, ini kesempatan memperkenalkan daerah kita, memperkenalkan potensi wisata kita kepelosok dunia,” ajak Bupati Andi Sukri.

Bupati juga meminta masyarakat bersama sama mengupload semua agenda kegiatan festival pinisi di media sosial kita semua, biar dunia tau kalau Bulukumba tak kalah indah dari daerah lainnya.- Suaedy.-

The post Bupati Andi Sukri, Ayo Ramaikan Festival Pinisi appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.