LPM Bangun Birma Rumah Kreatif, Camat Manggala Beri Apresiasi

oleh
oleh
LPM Bangun Birma Rumah Kreatif, Camat Manggala Beri Apresiasi

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kecamatan Manggala mendirikan, Birma Rumah Kreatif. Hal itu mendapat apresiasi dari Ansar Umar selaku camat Manggal.

“Ini adalah sebuah trobosan yang patut kita berikan apresiasi, dengan pemberian pelatihan kepada generasi muda Biring Romang yang dilanjutkan dengan launching Birma Rumah Kreatif, saya berharap Biring Romang sebagai kelurahan baru dapat menjadi pionir dalam pengembangan industri kreatif,” tegas Anshar, Selasa(24/09/2019).

Ia mengungkapkan, bahwa apa yang dilakukan LPM bersama lurah Biring Romang, terlebih dahulu melatih generasi mudanya mengolah limbah plastik menjadi barang bernilai ekonomi. Adanya Birma Rumah kreatif, diharapkan mampu meningkatkan geliat perekonomian di wilayahnya.

Ketua LPM Biring Romang, Ambang Ardi Yunisworo mengatakan, bahwa pendirian Birma Rumah Kreatif yang diawali pelaksanaan pelatihan Daur Ulang Plastik (DUPA) dengan menghadirkan pemateri dari Malang Jawa Timur, Taufiq Hotbottlles adalah sebagai upaya untuk menyatukan semua potensi kreatif yang dimiliki generasi muda.

“Hari ini kami hadirkan di sini 113 buah produk yang dihasilkan peserta pelatihan DUPA selama 2 hari di bawah binaan pemilik museum botol di Malang Muh. Taufiq Hotbottlles merupakan langkah awal untuk membangun keterterikan anak muda Biring Romang dalam mendaurulang plastik menjadi barang bernilai ekonomi,” ujar Ambang.(Nur)

The post LPM Bangun Birma Rumah Kreatif, Camat Manggala Beri Apresiasi appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.