Setiap Harinya Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar Menyiapkan 150 Anggotanya Berjaga

oleh
oleh
Kepala UPTD TPA Tamangapa Rahim Harapkan, Adanya Penanganan Sampah yang Serius

Dinas pemadam kebakan (disdamkar) kota Makassar memiliki 475 pasukan yang terdiri dari 25 regu, yang siaga melaksanakan tugas tiap kali terjadi insiden kebakaran. Hal itu disampaikan oleh kepala bidang oprasional pemadam kebakaran Hasanuddin.

“Dalam satu regu kita siapkan 7 armada dengan setiap regu ada tersusun anggota strukturalnya ada water suplaynya dan juga penembak airnya”, ucap Hassanudin, Jumat(20/09/2019).

Lebih lanjut, pihaknya mempunyai 1 kompi terbagi 2 pleton baik untuk diluar, maupun berada di makodam yang bersiaga selama 24 jam dan bergantian. Setiap harinya 150 orang berjaga 75 posko luar sedang sisannya berjaga di posko dalam (Makodam).

Selain itu, memiliki dua orang operator yang sigap menerima laporan, setelah itu akan di lanjutkan ke posko terdekat ke tempat kejadian. Hasanuddin menjelaskan, ada 8 posko yang tersebar di Makassar ini.

“Kita butuh waktu 15 menit paling lambat guna menjangkau tempat kejadian, makanya kita himbau bila mendengar sirine mobil pemadam kebakaran dijalan diharapkan untuk menepi”, ucapnya.(Nur)

The post Setiap Harinya Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar Menyiapkan 150 Anggotanya Berjaga appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.