Kecamatan Biringkanaya Raih Juara I di Lomba UKM Lorong

oleh
Kecamatan Biringkanaya Raih Juara I di Lomba UKM Lorong

Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar menggelar lomba UKM 2019 tingkat kecamatan se kota Makassar.

Lomba kali ini dijuarai oleh Kecamatan Biringkanayya yang hasilnya diumumkan di Trans Studio Mall Makassar, Sabtu (7/9/2019).

Ketua TP PKK, Murni Djamaluddin Iqbal, saat membuka acara secara resmi mengungkapkan pentingnya peranan UKM dalam perekonomian masyarakat, yang mampu memberikan dampak secara langsung terhadap kehidupan masyarakat, pemerataan ekonomi, serta mampu menyerap tenaga kerja yang tidak sedikit.

“Sebagai wujud dukungan atas UKM yang ada di kota Makassar, maka digelarlah berbagai event untuk memperkenalkan berbagai hasil produksi UKM lorong yang ada di kota Makassar, salah satunya yakni lomba UKM Lorong,” ujarnya.

Keberadaan UKM Lorong, di mana lorong di Makassar mencapai 7.520, menjadi sebuah kekuatan perekonomian, yang mampu mendongkrak perekonomian khususnya masyarakat yang berdomisili di lorong.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Evi Aprianti, yang menyatakan bahwa melalui lomba lorong kali ini diharapkan mampu membuka ruang dan memperkenalkan kepada masyarakat akan berbagai hasil produksi UKM Makassar.

“Selain melalui berbagai event, Dinas Koperasi juga telah menyiapkan galeri bagi UKM Lorong yang ada di kota Makassar, yakni di Trans Studio Mall dan juga Transmart Daya,” lanjutnya.

Adapun hasil Lomba UKM Lorong 2019 secara lengkap yakni juara 1 Kecamatan Biringkanayya, Juara 2 Mariso, Juara 3 Makassar, Juara Harapan 1, Tallo, Jarapan 2, Rappocini, Harapan 3 Wajo, dan juara favorit dari kecamatan Sangkarrang. (Rls)

The post Kecamatan Biringkanaya Raih Juara I di Lomba UKM Lorong appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.