SMPN 1 Bulukumba Terima Bantuan Pembangunan Jambang Senilai Rp.118 Juta

oleh
SMPN 1 Bulukumba Terima Bantuan Pembangunan Jambang Senilai Rp.118 Juta

 

MACCANEWS.- Tahun anggaran 2019 Pemerintah mengucurkan bantuan pembangunan kamar kecil / jambang kepada SMP Negeri 1 Bulukumba senilai Rp.118 juta yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus ( DAK ) Kementerian Pendidikan, melalui Dinas Pendidikan Bulukumba.

Kepala SMP Negeri 1 Bulukumba Muhammad Asdar kepada media ini, Kamis (8/8) menjelaskan, bantuan pembangunan jambang tersebut saat ini sementara dalam proses pengerjaan.

” Alhamdulillah, sekolah kami yang tahun 2018 lalu sebagai juara pertama Lomba Sekolah Sehat ( LSS ) mendapat bantuan pembangunan jambang untuk siswa laki laki, dan perempuan, masing masing dua kamar, dilengkapi wastafel,” jelasnya sesaat setelah melihat dari dekat bangunan tersebut.

Berapa jumlah siswa sekolah anda ? menurut Muh.Asdar saat ini, siswanya mencapai 1.115 orang, dan menurutnya, jika dibandingkan jumlah siswa di sekolahnya, idealnya 1 toilet untuk 28 anak untuk perempuan, sedangkan untuk laki laki idealnya 1 toilet untuk 40 orang anak.

Jadi katanya, jika dibandingkan jumlah peserta didik dengan kebutuhan toilet, sekolahnya masih butuh 8 kamar jambang, atau minimal 40 unit toilet.
Asdar menambahkan, saat ini sudah ada beberapa unit toilet di sekolahnya, hanya saja ada 6 unit atau 23 toilet sudah tidak bisa digunakan, selain mampet atau buntu, juga bak penampungannya tinja sudah penuh, sehingga membutuhkan biaya untuk renovasi.- Suaedy

The post SMPN 1 Bulukumba Terima Bantuan Pembangunan Jambang Senilai Rp.118 Juta appeared first on Maccanews.