Salah Lantik, Iqbal Suaeb Akui Kesalahan dan Siap Terima Konsekuensi 

oleh
Salah Lantik, Iqbal Suaeb Akui Kesalahan dan Siap Terima Konsekuensi 

Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb, mengakui kesalahannya meresposisi jabatan kepala dinas kependudukan dan catatan sipil dari Aryanti Puspasari, menjadi Nielma Palamba.

“Saya walikotanya, walikotanya yang salah, jangan masyarakat yang jadi korban, walikota salah walikota aja di tegur”, ujar Iqbal pada media, dirumah jabatannya, di jalan penghibur, Kamis(22/08/2019).

Nielma sendiri dulunya pernah menduduki, posisi kepala disdukcapil. Namun, di akhir pemerintahan Danny Pomanto, Nielma digeser menjadi kepala dinas perdagangan.

Nielma lalu digantikan oleh, Aryanti Puspasari Abady. Setelah Iqbal Suhaeb menjabat Pj Walikota Makassar, SK tersebut dianulir.

Hal itu berdampak, pada pengembalian Nielma ke Posisi semula. Kementerian dalam negeri, yang mengetahui kejadian tersebut marah.

Dan berakibat, di putusnya jaringan sistem informasi administrasi kependudukan. Sehingga membuat, sistem disdukcapil offline.

“Walikotanya aja yang ditegur kasihan, kami sudah mengirim surat, pak setko yang mengantarkannya langsung”, ujarnya.

Menjelaskan, surat tersebut merupakan surat mutasi untuk Aryanti Puspasari, dari litbang ke disdukcapil.

Surat itu di tunjukan ke dirjen otonomi daerah, kementerian dalam negeri. Ia mengharapkan semoga, dapat di respon cepat dan jangan sampai mengorbankan rakyat. (Nur)

The post Salah Lantik, Iqbal Suaeb Akui Kesalahan dan Siap Terima Konsekuensi  appeared first on Maccanews.