Rekomendasi Pansus Hak Angket DPRD Sulsel Dorong Penegak Hukum Periksa Nurdin Abdullah

oleh
oleh
Rekomendasi Pansus Hak Angket DPRD Sulsel Dorong Penegak Hukum Periksa Nurdin Abdullah

MACCA.NEWS- Paripurna Hak Angket DPRD Sulsel terkait dugaan pelanggaran undang-undang yang dilakukan Gubernur dan wakil Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman, Jumat (23/8), mengeluarkan 7 poin rekomendasi.

Pada rapat paripurna hak angket tersebut, kesimpulan hasil penyelidikan pansus hak angket DPRD Sulsel dibacakan langsung oleh ketua pansus, Kadir Halid.

“Kita sudah menyerahkan  rekomendasi sesuai fakta-fakta sidang penyelidikan di pansus,” kata anggota pansus hak angket DPRD Sulsel, Fahruddin Rangga.

Beberapa poin rekomendasi pansus hak angket DPRD Sulsel antara lain:

1. Meminta kepada Mahkamah Agung Republik Indonesia untuk memeriksa , mengadili dan memutus terhadap pelanggaran peraturan perundang-undangan yang dilakukan oleh Gubernur dan wakil Gubernur Sulsel.

2. Meminta kepada aparat penegak hukum (kepolisian, kejaksaan, KPK) untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap dugaan tindak pidana.

3. Meminta kepada Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia agar mengambil langkah-langkah normalisasi sistem manajemen dan tata kelola pemerintahan di Sulsel.

4.Meminta kepada Gubernur Sulsel untuk memberhentikan dari jabatannya nama-nama terperiksa yang terbukti secara melawan hukum melakukan perbuatan penyalahgunaan wewenang, pelanggaran prosedur dan subtansi yakni,; Drs H. Asri Sahrun Said, Reza Zharkasyi,S.kom, Bustanul Arifin, SH, Dr Muh Basri, M.pd, Sri Wahyuni Nurdin, SE, Ak M.ad, H.M Taufiq Fachruddin SE.MM, Ir Salim Ar.

5. Meminta kepada Gubernur Sulsel agar melakukan pembubaran tim Gubernur untuk percepatan pembany (TGUPP) dan staf khusus Gubernur dan wakil Gubernur Sulsel.

6. Meminta kepada Gubernur Sulsel agar mengembalikan jabata pimpinan tinggi prtama (JPT) pada posisi semula yang diberhentikan karena tidak sesuai prosedur dan bertentangan dengan peraturan perundang-undangan.

7. Meminta kepada DPRD Sulsel untuk menetapkan pendapat DPRD Sulsel untuk pelanggaran undang-undang yang dilakukan oleh Gubernur Sulsel. (*)

The post Rekomendasi Pansus Hak Angket DPRD Sulsel Dorong Penegak Hukum Periksa Nurdin Abdullah appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.