Ini Program Dishub Makassar Urai Kemacetan Setiap Hari

oleh
Ini Program Dishub Makassar Urai Kemacetan Setiap Hari

Dinas perhubungan (dishub) Makassar setiap harinya menerjunkan 250 porsenil ke jalan. Tugasnya untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi baik, saat jam pergi kerja maupun pulang.

“Kita turunkan jumlah porsenil sebanyak itu untuk mengatur lalu lintas, terutama di titik jalan utama, seperti Petani dan Urip Sumoharjo, serta dijajalan penghubung ditiap kecamatan, ada juga di Allauddin”, kata, Kepala dinas hubungan Muh. Mario Said, Jumat(23/08/2019).

Ia mengatakan, para porsenil ini cekatan dalam menata lalu lintas, saat terjadi kepadatan di jam-jam tertentu. Mario Said, menyebutkan, biasanya pihak juga dibantu oleh polisi lalu lintas.

Melanjutkan, porsenil dishub ditempatkan di 14 kecamatan di Makassar. Ia mengatakan, kemacetan tidak hanya terjadi di jalan-jalan protokol atau besar, namun juga jalan penghubung.

“Macet juga sering terjadi dijalan Hertasning, terus Antang raya biasa porsenil dishub ada situ, pokoknya daerah yang terdapat kemacetan”, ungkapnya.

Diketahui diturunkannya porsenil dishub sebagai program dishub, dalam menyelesaikan masalah kemacetan yang sering terjadi. (Nur)

The post Ini Program Dishub Makassar Urai Kemacetan Setiap Hari appeared first on Maccanews.