Bupati Barru Berikan Pengarahan Diklat Dasar Keselamatan Kapal Tradisional

oleh
oleh
Bupati Barru Berikan Pengarahan Diklat Dasar Keselamatan Kapal Tradisional

MACCA.NEWS–Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh M.Si Berikan Pengarahan di acara Diklat Dasar Keselamatan Kapal Tradisional (BST KLM) dan Kecakapan Kapal Tradisional (SKK 60 MIL) yang digelar di hotel youtefa, Rabu (21/08/19).

Tujuan diadakan kegiatan ini yaitu khusus pelatihan BST sebagai bukti bahwa nelayan tersebut telah mengikuti pelatihan dasar keterampilan terkait segala upaya keselamatan diatas kapal sesuai UU kelautan yang berlaku dan sebagai bukti legalitas bagi nelayan untuk melaut sejauh 60 mil seperti SIM pada kendaraan darat khusus pelatihan SKK.

Kegiatan ini diikuti oleh 200 nelayan Kabupaten Barru yang mewakili semua Desa dan Kecamatan yang berada dipesisir pantai dan digelar mulai tanggal 19 s/d 24 agustus 2019.

Bupati barru dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Politeknik ilmu Pelayaran Makassar karena telah melaksanakan kegiatan ini dan beliau juga berharap kepada para peserta agar kegiatan ini di ikuti secara seksama pelatihan-pelatihan yang diberikan karena ada 2 hal yang diharapkan dalam kegiatan ini yaitu ilmu yang didapat serta akan mendapat sertifikat untuk digunakan dan dimanfaatkan dalam menjalani profesi sebagai pelaut/nelayan sehingga dalam menjalani aktivitas dilaut bisa tenang dan aman.

Turut hadir dalam acara tersebut kepala Sub Bagian Administrasi Ketarunaan dan Alumni Politeknik ilmu Pelayaran Makassar Capt.H.Muh.syafril sunusi M.Pd M.mar, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Barru, Para Dosen PIP Makassar serta para peserta diklat.

The post Bupati Barru Berikan Pengarahan Diklat Dasar Keselamatan Kapal Tradisional appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.