Di Konsultasi Regional Pulau Sulawesi RPJMN, Wagub Usulkan Kebutuhan Masyarakat Pulau

oleh
oleh
Di Konsultasi Regional Pulau Sulawesi RPJMN, Wagub Usulkan Kebutuhan Masyarakat Pulau

MACCA.NEWS- Di hadapan Sekretaris Utama (Sestama) Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Gellwynn Daniel Hamzah Jusuf. Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan tentang disparitas kesenjangan pertumbuhan ekonomi kepulauan, kesenjangan kemiskinan dan kesenjangan penciptaan lapangan pekerjaan, dan Pendidikan yang ada di Pulau Sulawesi Selatan, Senin (5/8).

Menurutnya poin-poin tersebut belum merata. “Begitu juga dengan cara pandang kita tentang pembangunan wilayah kepulauan di Sulsel. Di mana secara umum, Kepulauan di Sulawesi Selatan belum begitu mantap, Harapan kami agar masalah infrastruktur kepulauan ini menjadi perhatian Kementerian PPN/Bappenas,” jelas Andi Sudirman Sulaiman.

Andi Sudirman Sulaiman juga menyebutkan bahwa berbagai persoalan pembangunan infrastruktur, menjadi persoalan krusial yang dihadapi saat ini, seperti infrasturktur listrik dan air bersih di daerah pulau.

“Pak Gubernur titip pesan agar pembangunan infrastruktur dapat memberikan dampak langsung yang efektif dan efisien bagi rakyat,” katanya.

RPJM daerah yang merupakan penjabaran dari visi misi dan program kepala daerah yang penyusunannya berpedoman kepada RPJP daerah perlu memperhatikan RPJM nasional.

Diketahui, pembahasan konsultasi regional terbagi dalam tiga desk, yakni infrastruktur, SDM dan revolusi mental serta ekonomi dan lingkungan hidup serta polhuhankam.

Kegiatan ini dihadiri oleh para gubernur, bupati dan walikota serta kepala Bappeda tingkat, provinsi, kabupaten, kota dan regional. Berikut perwakilan organisasi masyarakat, sipil, rektor dan pimpinan universitas perguruan tinggi serta perwakilan Kadin dan Bank Indonesia di konsultasi regional pulau Sulawesi RPJMN 2020-2024. (*)

The post Di Konsultasi Regional Pulau Sulawesi RPJMN, Wagub Usulkan Kebutuhan Masyarakat Pulau appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.