Terkait Reposisi 1073 Pejabat, PJ Walikota Makassar Dinilai Hindari Konflik Publik

oleh
Page not found - Maccanews

MACCA.NEWS- Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb memilih bungkam soal reposisi 1073 pejabat yang dilantik di era kepemimpinan Walikota sebelumnya, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Hingga saat ini Iqbal Suhaeb tak juga dapat dihubungi karena mematikan alat komunikasinya. Begitu pula dengan Kepada Bidang Pengembangan Karir dan Hak-hak Aparatur Sipil Negara BKPSDMD Kota Makassar, Andi Zubaidah Mario memilih mematikan alat komunikasi setelah Rakyatku.com mengirim pesan kepada dirinya untuk menanyakan hal tersebut.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Makassar, Muhammad Ansar mengatakan, reposisi pejabat dipastikan akan dikukuhkan langsung oleh Pj Wali Kota Makassar di tribun Karebosi pukul 07.00 sesuai undangan yang telah disebar ke pejabat terkait, Jumat (26/7/2019).

“Yang lantik besok Pj Wali Kota Makassar. Tidak semua pejabat dikembalikan, kita mengikut rekomendasi dari KASN,” sebutnya, Kamis (25/7/2019).

Menanggapi hal tersebut, Direktur Profetik Isntitute, M.Asaratillah melihat PJ Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb menghidari polemik publik.

“Saya rasa PJ Walikota berusaha menghindari polemik publik, karena memang soal pelantikan tersebut sempat menjadi kontroversi. Dan saya rasa sebaiknya memang pak Wali memfungsikan humasnya untuk mengkonfirmasi segala pertanyaan yang beredar di publik,” ujar M.Asaratillah.

Bahkan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dari awal menyebutkan akan menganulir pejabat Pemkot Makassar yang dilantik di akhir masa jabatan, Danny Pomanto.

“Dan pak Gubernur sebaiknya memang memberikan keleluasan kepada pemerintah kota Makassar untuk mengatur birokrasi pemerintahannya. Walaupun Gubernur punya tanggung jawab untuk mensupervisi. Dan sebaik-baiknya penempatan pejabat adalah berdasarkan kinerja,” pungkasnya. (*)

The post Terkait Reposisi 1073 Pejabat, PJ Walikota Makassar Dinilai Hindari Konflik Publik appeared first on Maccanews.