Terkait Pelayanan Berbasis Online di Desa, Bupati Enrekang Disebut Bohongi Publik

oleh
Judulnya Terkait Pelayanan Berbasis Online di Desa, Bupati Enrekang Disebut Bohongi Publik

MACCA.NEWS- Menjadi tamu kehormatan pada pembukaan festival Kampung Berbasis Inovasi Desa (IT) yang digelar pemerintah kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (27/7/2019). Bupati Enrekang, H.Muslimin Bando disebut melakukan pembohongan publik. Hal tersebut mengundang diskusi panjang dalam grup WhatsApp Rakyat Maspul Bicara.

Mengapa tidak, Muslimin Bando dihadapan, anggota DPD RI Drs. H. Akhmad Muqowam, Pemerintahan Kabupaten Banyuwangi dan para tamu lainnya. Muslimin Bando mengatakan jika pelayanan elektronik sudah dilakukan dengan sistem serba internet.

“Enrekang punya secara geografis sangatlah bermedan berat dibanding Banyuwangi. Akan tetapi Inovisi yang dilakukan pemerintah kabupaten Enrekang tidak kalah cepat.

“Pelayanan elektronik yang ada di Desa kabupaten Enrekang sudah dilakukan melalui akses internet,” kata Muslimin Bando

Tokoh masyarakat kabupaten Enrekang, Andi Nurhatman Karumpa mempertanyakan Desa mana yang dimaksud Bupati Enrekang, Muslimin Bando yang sudah menerapkan sistem pelayanan berbasis online (internet).

Desa mana yang sudah menerapkan sistem online (internet) dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. Contohnya saja, Desa Karueng yang jaraknya 3 Kilo meter dari kota Enrekang, belum tersentuh jaringan internet,” kata A.Nurhatman Karumpa dalam grup WhatsApp Rakyat Maspul Bicara.

Bahkan, Andi Nurhatman Karumpa menyatakan jika Bupati Enrekang, Muslimin Bando seolah tak jujur akan kondisi daerahnya sendiri.

“Masih banyak kok, Desa yang belum tersentuh jaringan internet. Bupati jangan asal ngaku, apa salahnya jika pak Bupati mengatakan secara jujur perkembangan daerah yang dia pimpin,” pungkasnya. (*)

The post Terkait Pelayanan Berbasis Online di Desa, Bupati Enrekang Disebut Bohongi Publik appeared first on Maccanews.