Pakar Sebut Dua Hal Harus Terjawab jika Ichal ingin Berpasangan Ije di Pilkada Makassar

oleh
Pakar Sebut Dua Hal Harus Terjawab jika Ichal ingin Berpasangan Ije di Pilkada Makassar

MACCA.NEWS- Pada pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar tahun 2018 lalu, Syamsu Rizal MI dan Iqbal Djalil (DI-Ije) nyaris saja berapsangan maju sebagai bakal calon walikota dan wakil walikota Makassar. Namun, kedua pasangan ini terkendala tidak mendapatkan kendaraan poltik.

Untuk Pilwali Makassar tahun 2020 mendatang, berbagai elemen masyarakat kembali menyebutkan pasangan DI-Ije bakal kembali berpasangan. Maka dari itu, pengamat politik dari Universitas Bosowa Makassar, Arief Wicaksono menyebutkan peluang DI-Ije mendapatkan kendaraan politik sangat terbuka seperti bakal calon lainnya

‘Ya, kalau melihat pilwalkot lalu memang seperti itu kans usungan parpol untuk pasangan DI-IJ sulit mendapatkan kendaraan politik. Tetapi untuk pilwalkot kedepan ini sya kira peluang semua calon untuk maju sama, sangat bergantung pada kemampuan mereka meyakinkan partai politik agar mendukungnya,” kata Arief Wicaksono, Rabu (3/7/2019).

Lanjut, Arief Wicaksono DI-Ije merupakan kader partai politik yang berbeda, tentunya sangat berpeluang diusung masing-masing partainya masing-masing.

“Karena DI dan IJ adalah kader partai, maka tantangan DI-IJ kedepan menurut saya adalah apakah partainya sendiri masing-masing akan mengusung mereka atau bagaimana?. Lalu, apakah menurut partai mereka masing-masing, keduanya bakal tepat disandingkan lagi atau seperti apa?. Kalau dua pertanyaan ini terjawab, saya kira DI dan IJ bisa maju pilwali Makassar, meskipun tidak serta merta juga mereka akan berpasangan lagi,” jelasnya. (*)

The post Pakar Sebut Dua Hal Harus Terjawab jika Ichal ingin Berpasangan Ije di Pilkada Makassar appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.