Muslimin Bando Lantik Saudaranya Jadi Kepala DPMD Enrekang

oleh
Muslimin Bando Lantik Saudaranya Jadi Kepala DPMD Enrekang

MACCA.NEWS – Gerbong mutasi kembali berputar di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang.

Kali ini, Bupati Enrekang, Muslimin Bando melantik sebanyak 29 pejabat di Ruang Pola Kantor Bupati Enrekang, Rabu (31/7/2019).

Dari 29 pejabat yang dilantik, delapan diantaranya merupakan pejabat eselon dua atau pejabat pimpinan tinggi pratama yang kali ini dirombak jabatannya. Sisanya adalah pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungisional auditor. Adapula pelantikan kepala satuan pendidikan non formal sanggar kegiatan belajar Dinas pendidikan dan kebudayaan lingkup Pemkab Enrekang.

Salah satunya, yang dilantik adalah Zubedah Bando, yang merupakan saudara kandung Muslimin Bando. Zubaedah dilantik sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), yang sebelumnya menjabat Kepala Disdalduk-KB.

Zubaedah sendiri mengisi posisi strategis ini, yang sebelumnya juga dijabat saudaranya Arifin Bando, yang pensiun dini saat hendak maju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu.

Selain, Zubaedah, Muslimin Bando juga masih masih memiliki saudara kandung yang menempati posisi strategis, yaitu Halifah Bando yang menjabat Kepala PDAM Enrekang.

Hal ini belum termasuk keluarga dekatnya yang ditempatkan pada posisi strategis lainnya.

Pada mutasi kali ini, Muslimin Bando kembali mempercayakan orang ‘dekat’-nya, Abdullah Sanneng sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Andi Sapada yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Inspektorat Enrekang kini menjabat sebagai Kepala Dinas PU.

Sementara, Benny Mansjur yang sebelumnya menjabat Kepala BPBD Enrekang digeser menjadi Sekretaris Dinas Perhubungan.

Sedangkan Haidar yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Kepegawaian Daeran dan Diklat (BKDD) kini menjabat sebagai Inspketur Inspektorat Enrekang menggantikan Andi Sapada.

Tak hanya itu, Arsil Bagenda yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pertanian kini mendapat jabatan baru sebagai Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakin) Enrekang.

Sementara, Drh Junwar yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Disnakin digeser menjadi Kepala BKDD Enrekang menggantikan Haidar.

Adapun Hamsir yang sebelumnya menjabat Kepala Dispopar Enrejang kini menduduki jabatan baru sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat.

Muslimin Bando mengakui, mutasi ini hal yang lumrah dan biasa dalam pemerintahan. Oleh karena itu, dia berharap pejabat yang dilantik dapat segera memperlihatkan kinerja yang baik.

“Saya yakin dan percaya saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Muslimin Bando mengatakan, dengan memperlihatkan kinerja lebih baik dari sebelumnya, maka percepatan pencapaian visi misi Emas bisa segera tercapai.

“Mungkin ada yang tidak nyaman dengan mutasi ini, maka mohon maaf karena itu sudah melalui mekanisme. Semoga di tempat baru ini bisa berkreasi dan menghasilkan karya yang lebih baik lagi,” harapnya. (*)

The post Muslimin Bando Lantik Saudaranya Jadi Kepala DPMD Enrekang appeared first on Maccanews.